Masih Saja Keliru, 4 Kesalahan Memasak Nasi yang Biasa Dilakukan Ini Harusnya Mulai Dihindari

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 8 September 2020 | 13:07 WIB
4 Kesalahan dalam memasak nasi yang masih dilakukan Moms (Freepik)

Nakita.id - Setiap hari keluarga Moms selalu makan nasi untuk memenuhi nutrisi tubuh sehari-hari, maka dari itu Moms setiap hari memasak nasi.

Jadi memasak nasi sebenarnya adalah kegiatan sehari-hari Moms, ya, dan pasti Moms juga sudah hafal bagaimana langkah-langkah dalam memasak nasi.

Namun, tahukah Moms kalau selama ini Moms masih saja melakukan kesalahan dalam memasak nasi meski setiap hari melakukan itu.

Untuk mengetahui kesalahan apa saja yang Moms lakukan dalam memasak nasi saat ini, Nakita.id mengumpulkan riset dari berbagai sumber kesalahan apa saja yang Moms lakukan dalam memasak nasi.

Baca Juga: Sering Dianggap Remeh, Teknik Memasak Nasi yang Salah Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Sistem Reproduksi Hingga Sebabkan Kanker

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata kesalahan ini masih sering dilakukan Moms dalam memasak nasi:

4 Kesalahan dalam memasak beras menjad nasi

1. Tidak mengukur beras dan air

Ini adalah kesalahan umum pertama yang biasanya dilakukan Moms dalam memasak nasi, tidak menakar jumlah beras dan air.

Padahal hal ini berakibat fatal, karena saat Moms tak menakar beras dengan benar, tentu saja akan berdampak pada kegagalan dalam memasak nasi.

Takaran air dan beras yang pas harus disesuaikan. Dilansir dari Insider, Moms bisa menggunakan metode knuckle, yaitu air lebih banyak daripada beras.

Baca Juga: Contek Cara Memasak Nasi Merah Agar Rasanya Tetap Enak Seperti Nasi Putih, Mudah Sekali Moms!