Bingung Apa Saja Makanan yang Boleh Dikonsumsi Selama Kehamilan? Inilah 3 Makanan Utama yang Wajib Moms Makan

By Gabriela Stefani, Senin, 14 September 2020 | 09:05 WIB
3 makanan utama yang wajib dikonsumsi ibu hamil (Freepik)

Nakita.id - Makanan yang boleh dikonsumsi selama kehamilan memang beraneka ragam.

Tentu saja hal itu juga tergantung dengan kenyamanan Moms mengonsumsi makanan saat hamil.

Pasalnya banyak Moms yang mual ketika mencium aroma dari makanan tertentu.

Memang saat memasuki trimester pertama biasanya hanya sedikit makanan yang bisa masuk, mengingat Moms akan sering mual dan muntah.

Baca Juga: Amankah Buah Naga untuk Ibu Hamil Muda? Yuk Ketahui Manfaat Nutrisinya untuk Perkembangan Si Kecil dalam Kandungan

Tetapi di sini dr. Ni Komang Yeni Dhana Sari SpOG menyebutkan bahwa Moms bisa mengonsumsi makanan dalam porsi kecil mengingat ada janin yang perlu diberi asupan makanan.

"Makan sedkit tapi sering seenggaknya 2 jam sekali ada makanan masuk. Sedikit tapi sering jadi berkala karena mual muntah disini lebih dominan di trimester pertama," ujarnya kepada Nakita.id.

Perlu Moms tahu bahwa ada makanan yang perlu dikonsumsi mengingat untuk kebaikan perkembangan janin dan kehamilan Moms sendiri.

dr. Ni Komang Yeni Dhana Sari SpOG atau yang akrab dipanggil dr. Yeni menyebutkan bahwa ada 3 jenis makanan utama yang perlu dikonsumsi bagi Moms yang tengah hamil.

Baca Juga: Tak Cuma Berisiko Bagi Janin, Makanan Ini Dapat Menggugurkan Kandungan di Awal Kehamilan Meski Tampak Lezat dan Bergizi