Masih Sering Dilakukan, Hindari Sederetan Rutinitas Pagi Hari Ini Jika Moms Tak Ingin Terlihat Puluhan Tahun Lebih Tua dari Umurnya

By Rachel Anastasia Agustina, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 08:03 WIB
Rutinitas pagi hari yang bisa membuat wajah terlihat lebih tua. (Freepik)

Masih Sering Dilakukan, Hindari Sederetan Rutinitas Pagi Hari Ini Jika Moms Tak Ingin Terlihat Puluhan Tahun Lebih Tua dari Umurnya

Nakita.id - Siapa yang menyangka ternyata beberapa rutinitas pagi hari ini justru membuat kita terlihat lebih tua dari umurnya.

Seperti diketahui, beberapa dari kita tentu memiliki rutinitas pagi hari yang benar-benar dilakukan setiap hari.

Sebagai contoh, seperti mandi, gosok gigi, atau meditasi, bahkan sampai ke menyiapkan sarapan keluarga.

Namun siapa sangka, ternyata beberapa rutinitas pagi hari yang masih suka dilakukan ini justru membuat Moms terlihat 10 tahun lebih tua dari umurnya.

Baca Juga: Iseng Lakukan Hal Ini Hanya 10 Menit di Pagi Hari, Seorang Wanita Mengaku Lebih Bahagia dan Produktif

Melansir dari Oprah.com, inilah beberapa rutinitas pagi hari yang akan membuat Moms terlihat lebih tua dari umurnya jika dilakukan dengan tidak tepat atau berlebihan.

1. Berlebihan saat membersihkan wajah

Setelah tidur malam, kulit Moms perlu disegarkan. Namun tidak lantas menggunakan pembersih, apalagi ditambah dengan mencuci muka dengan sabun.

"Ini hal nomor satu yang membuat wajah terlihat lebih tua terlalu kering," kata Julius Few, MD, Direktur Klinik Kulit di The Few Institute for Aesthetic Plastic Surgery.

Baca Juga: Coba Rutin Minum Air Madu di Pagi Hari, Tidak Disangka Tubuh Akan Alami Perubahan Seperti Ini