Kebutuhan Nutrisi Harus Tetap Dijaga Selama Hamil, Ini Beberapa Alasan Ibu Hamil Harus Minum Minimal 10 Gelas Air Sehari

By Ine Yulita Sari, Minggu, 1 November 2020 | 07:30 WIB
Alasan Ibu Hamil Harus Minum Minimal 10 Gelas Air Sehari (Freepik.com)

Kebutuhan Nutrisi Harus Tetap Dijaga Selama Hamil, Ini Beberapa Alasan Ibu Hamil Harus Minum Minimal 10 Gelas Air Sehari

Nakita.id - Kebutuhan air putih di dalam tubuh harus dipenuhi sebanyak dua liter atau 8 gelas air putih, terlebih ketika hamil.

Ketika hamil, cairan di dalam tubuh tidak boleh berkurang sebab akan membuat Moms mengalami dehidrasi.

Baca Juga: Terutama Ibu Hamil, Jangan Sekali-kali Konsumsi Minuman yang Diklaim Ampuh Bantu Turun Berat Badan Ini

Kondisi kandungan di dalam perut mama sangat bergantung dengan kesehatan Moms, maka dari itu lebih baik menjaga kondisi kesehatan tubuh untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

Dokter ob-gyn sering menyarankan agar ibu hamil minum air putih lebih banya, karena air sangat penting di masa kehamilan.

Baca Juga: Anissa Aziza Tak Tahan Ngidam Makan Ceker Ayam, Ternyata Ini 3 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Ibu Hamil Jika Memakannya

Air membantu membentuk cairan ketuban, membawa nutrisi ke janin, mencegah masalah pencernaan, dan masih banyak lagi.

Menurut dokter ob-gyn di Max Multi Speciality Center Dr Hemangi Negi, ibu hamil harus minum air putih minimal 10 gelas per hari.

“Air merupakan senyawa penting bagi tubuh manusia, terutama bagi ibu hamil. Air memainkan banyak peran selama kehamilan baik untuk ibu dan bayinya," kata Dr Negi.

Berikut ini adalah lima manfaat air selama kehamilan.