Cegah Uang di Bank Raib Begitu Saja, Ini yang Harus Dicermati Para Nasabah Agar Tak Alami Kejadian Seperti Winda Earl

By Nita Febriani, Minggu, 8 November 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi tabungan (Pexels.com)

Cegah Uang di Bank Raib Begitu Saja, Ini yang Harus Dicermati Para Nasabah Agar Tak Alami Kejadian Seperti Winda Earl

Nakita.id - Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan raibnya uang tabungang miliki e-sport atau gamers Winda Earl di salah satu bank.

Tak main-main, nominal uang milik Winda yang raib yaitu sebesar Rp 22 Miiiar!

Kasus hilangnya dana nasabah ini bukan hal yang pertama kali terjadi.

Baca Juga: BERITA POPULER: Presiden Joko Widodo Tegas Minta Jawa Timur Segera Turunkan Jumlah Kasus Virus Corona dalam Waktu Singkat hingga Harap-harap Cemas Gaji Ke-13 dari Menkeu Sri Mulyani

Namun, tentu saja masalah ini sangat menyesakkan lantaran tabungan yang hilang terjadi bukan karena kelalaian kita atau pembobolan dari orang lain, melainkan petugas bank itu sendiri.

Meski pihak bank pasti menjunjung tinggi keamanan dana dan menjaga kepercayaan nasabahnya, bukan tidak mungkin pembobolan atas oknum bank tidak bisa terjadi.

"Mereka sendiri tidak bisa memastikan 100 persen tidak ada pegawainya yang nakal dan menjadi oknum, dan kita sendiri juga tidak bisa menghindari pembobolan tersebut para oknum bisa mengakses dengan segala cara," kata Perencana Keuangan Andi Nugroho kepada Kompas.com, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga: Harap-harap Cemas Gaji Ke-13 dari Menkeu Sri Mulyani, Segini Harusnya Gaji Ke-13 yang Diterima ASN dari Golongan I hingga IV Tahun Ini