Tidak Sembarangan, Ternyata Ini Olahraga yang Tepat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

By Rachel Anastasia Agustina, Senin, 30 November 2020 | 18:49 WIB
Olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. (Freepik.com)

Tidak Sembarangan, Ternyata Ini Olahraga yang Tepat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Nakita.id - Selain #IngatPesanIbu untuk menerapkan 3M, di tengah pandemi covid-19 kita juga harus pintar menjaga daya tahan tubuh.

Biasanya, banyak orang yang merasa bahwa menjaga daya tahan tubuh bisa hanya dari konsumsi vitamin saja.

Padahal kita butuh olahraga untuk menjaga tubuh agar tidak mudah diserang penyakit, namun olahraganya tidak sembarangan lo Moms.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Michael Triangto, Sp.KO, berpendapat selama terjadi pandemi Covid-19, sangat penting bagi siapa saja untuk tetap aktif sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ini 5 Kebiasaan yang Baik Dilakukan untuk Tingkatkan Daya Tahan TubuhMenurut dia, olahraga telah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. “Saat pendemi Covid 19 sekarang ini, kita penting untuk menggunakan waktu luang di rumah untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan tetap olahraga,” kata dr. Michael saat diwawancara Kompas.com, Sabtu (2/5/2020).Olahraga untuk tingkatkan daya tahan dr. Michael memberikan tips olahraga yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh tersebut, yakni tidak dilakukan secara berlebih dengan intensitas tinggi atau overtraining.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19 Ketika Belanja Bulanan, Terapkan dan Patuhi 5 Tips Sederhana Ini