Agar Perjalanan tetap Nyaman, Ini Tips Travelling untuk Ibu Hamil

By Yussy Maulia, Sabtu, 26 Desember 2020 | 10:59 WIB
Ilustrasi ibu hamil. ()

Nakita.id – Melakukan perjalanan jauh bisa menjadi aktivitas yang cukup melelahkan, terutama saat Moms sedang dalam masa kehamilan.

Tubuh jadi cepat lelah dan tidak merasa bersemangat. Hal tersebut lumrah dan tidak perlu dikhawatirkan. Moms tinggal mencari cara untuk tetap aktif dan dapat perjalanan menuju destinasi liburan dengan memastikan kondisi badan sehat dan nutrisi tubuh tercukupi.

Yuk, simak tips melakukan perjalanan jauh untuk ibu hamil ini.

Baca Juga: Supaya Kesehatan Bumil Terjaga, Ayo Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini

1. Banyak minum air

Saat melakukan perjalanan jauh, tak sedikit orang yang mengurangi konsumsi air putih. Alasannya, supaya tidak sering buang air kecil.

Padahal, tubuh perlu terhidrasi dengan cukup, terutama saat hamil. Jika kekurangan cairan tubuh, badan akan terasa lemas.

Oleh karenanya, bawalah botol minum ukuran besar dan minum secara berkala. Jangan sampai tubuh Moms lemas karena kekurangan cairan.

2. Makan sebelum sebelum memulai perjalanan

Sebelum melakukan perjalanan jauh, sebaiknya Moms makan terlebih dahulu. Jika tidak sempat, Moms bisa membawa bekal untuk dimakan selama perjalanan.

Baca Juga: Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Pola Makan Kaya Zat Besi Agar Terhindar dari Covid-19, Catat 5 Makanan Ini!

Ahli gizi teregistrasi dan personal trainer tersertifikasi Lauren Schmitt memberikan saran khusus. Pilihlah karbohidrat kaya serat, protein, dan lemak sehat untuk memastikan tubuh mendapatkan cukup kebutuhan makronutrien.