Keterlaluan! Pria Ini Unggah Kata Makian Soal Kapal Selam KRI Nanggala-402 Saat Satu Indonesia Berduka: Ada Indikasi Depresi

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 27 April 2021 | 12:30 WIB
Kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam, anggota polisi berinisial F malah umbar kata-kata makian di media sosial (Tangkap layar; KOMPAS/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO)

Nakita.id - Sekali lagi Indonesia berduka karena kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam saat melaksanakan tugas.

53 awak kapal bahkan diperkirakan sudah tak bisa lagi selamat. 

Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak pada Rabu (21/04) di perairan laut utara Bali.

Setelah tak bisa dihubungi, TNI AL pun mengirim sinyal dan bala bantuan pun datang.

Baca Juga: Sempat Kembali Lagi ke Rumah Setelah Pamit akan Berlayar, Denny Richi Gugur Bersama KRI Nanggala-402 dan Tinggalkan Istri yang Hamil 8 Bulan

Tapi sampai pada hari ke-3, kapal tak kunjung ditemukan dan TNI AL memberikan status On Eternal Patrol atau patroli selamanya pada KRI Nanggala-402.

Pada Minggu, kapal selam KRI Nanggala-402 ditemukan, lewat kamera citra yang bisa menampilkan gambar, terlihat bahwa kapal tersebut tenggelam di kedalaman 839 meter, dan saat ini tim pencari tengah mencari cara agar badan kapal bisa diangkat ke daratan.

Di saat Indonesia berduka karena peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, seorang polisi yang bertugas di Polsek Kalasan Daerah Istimewa Yogyakarta, malah mengunggah kata-kata makian.

Seorang polisi berinisial F yang diketahui baru-baru ini bernama Fajar Indriawan ini langsung dicari pihak TNI AL karena mengunggah kata-kata makian disaat Indonesia tengah kehilangan kapal selam KRI Nanggala-402.