Sambut Hari Anak Nasional 2021, KPK Ajarkan Pentingnya Kejujuran pada 700 Anak Indonesia

By Ratnaningtyas Winahyu, Senin, 19 Juli 2021 | 18:06 WIB
KPK, Kementerian PPPA, dan Forum Anak menggelar webinar “Forum Anak Pelopor Kejujuran (Dok. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK))

Nakita.idKejujuran merupakan sifat yang penting dimiliki setiap orang, tak terkecuali anak-anak.

Agar anak tumbuh menjadi orang yang jujur, maka sifat tersebut pun sebaiknya ditanamkan sedari dini.

Pasalnya, ketika beranjak besar, anak akan dihadapkan pada banyak kondisi yang menguji dirinya, termasuk dalam kejujuran.

Baca Juga: Nonton Film Subur Itu Jujur Bersama Si Kecil Bisa Membangun Karakter Berintegritas Pada Anak Sedini Mungkin, Begini Ulasan Filmnya

Menyadari pentingnya kejujuran dalam diri seorang anak, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun mengadakan webinar bertemakan, “Forum Anak Pelopor Kejujuran” pada Senin, 19 Juli 2021.

Selain mengajarkan pentingnya kejujuran, kegiatan hasil kerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) serta Forum Anak ini juga bertujuan untuk menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

Adapun peserta yang mengikuti webinar adalah Forum Anak Nasional, Forum Anak Daerah dari seluruh Indonesia, dan para fasilitator nasional dan daerah, serta pendamping Forum Anak.