Waduh, Banyak yang Sudah Tertipu, Bukannya Menyehatkan dan Turunkan Berat Badan, Minum Air Lemon Tiap Pagi Malah Sebabkan Risiko Serius Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 8 Agustus 2021 | 19:00 WIB
Dinilai mampu menurunkan berat badan, minum air lemon bisa menyebabkan kerusakan serius ini (pixabay)

Nakita.id - Air lemon selama ini jadi andalan bagi setiap orang yang ingin menurunkan berat badan.

Biasanya, para expert di bidangnya menganjurkan minum air lemon setiap pagi sebelum makan.

Sebagai pengganti air lemoninfused water juga biasanya jadi alternatif untuk menurunkan berat badan.

Melansir dari Cleveland Clinic, minum air lemon setiap pagi memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, khususnya untuk pencernaan.

Air lemon dinilai mampu memperbaiki dan melancarkan sistem pencernaan, mengontrol kadar alkali dalam tubuh, hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Kapok Baru Tahu Sekarang, Hasil Penelitian Beberkan Fakta Minum Air Lemon Hangat Sebelum Tidur Timbulkan Keajaiban Ini

Hal ini karena menurut peneliti, sifat asam di dalam air lemon mampu bekerja sama dengan tubuh untuk memelihara dan meningkatkan fungsi-fungsi tubuh dengan baik.

Menurut peneliti Roxanne Sukol, MD dari Cleveland Clinic Wellness Institute, karena manfaatnya tersebut, memang sangat disarankan untuk kesehatan tubuh.

"Dengan meminum air lemon, maka kita akan memberikan tubuh lebih banyak waktu untuk mengambil dan memproses nutrisi dalam makanan yang dimakan setelah itu," ujarnya.

Menurutnya, penyerapan yang lambat ini baik karena dua alasan.