Pantas Jadi Makanan Kesukaan Gubernur Jawa Tengah, Inilah Sederet Manfaat Terong yang Sayang Dilewatkan untuk Kesehatan Tubuh

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 15 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Makanan kesukaan Ganjar Pranowo, ini sederet manfaat terong untuk kesehatan (Kolase foto instagram.com @ganjar_pranowo& Pexels.com)

Nakita.id - Pada Selasa (10/8/2021), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terekam kamera menumpang makan di rumah warga.

Hal ini karena saat jam makan siang, Ganjar Pranowo masih harus bertugas. Dibawanya bekal makan siang kesukaannya, yaitu sambal terong.

Diakui Ganjar Pranowo sambal terong yang dibuat istrinya itu sangat lezat dan membuah selera makan bertambah. Hal ini bahkan diakui sang gubernur di akun Instagramnya.

"Di manapun makannya, kalau menunya sambal terong karya istri, tetap nikmatnya juara! (emoji tertawa) Makasih ya Mbak Tri Isnaeni, sudah ngasih tumpangan," tulis Ganjar.

Meski sederhana, siapa sangka menu yang disukai Gubernur Jawa Tengah itu menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Moms, Yuk Kenali 4 Jenis Batuk Pada Anak dan Cara Meredakannya

Solanum melongena atau terong memiliki 2 jenis, terong hijau dan terong ungu.

Tapi, kebanyakan orang suka olahan masakan dari terong ungu.

Terong bisa diolah menjadi masakan apa saja, seperti bekal makan siang yang dibawa Ganjar Pranowo, yaitu sambal terong, sayur lodeh terong, dan lainnya.

Terong pun mudah didapatkan di Indonesia. Bisa dibeli di pasar tradisional maupun di pasar modern.

Terong sendiri memiliki nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh.