Cukup Minum Air Kunyit, Paru-paru Perokok Aktif dan Pasif Bisa Lebih Sehat dan Terhindar dari Infeksi

By Aulia Dian Permata, Kamis, 2 September 2021 | 08:15 WIB
Manfaat air kunyit untuk mengobati infeksi paru-paru (Freepik)

Nakita.id - Seorang perokok pasif atau mereka yang sering terpapar asap rokok padahal tidak merokok ternyata punya risiko lebih besar terkena infeksi paru-paru.

Bahkan perokok pasif juga lebih rentan mengalami masalah dan gangguan pernapasan.

Bukan berarti jika perokok aktif malah lebih sehat ya! Perokok aktif juga punya risiko terkena gangguan pernapasan dan infeksi paru.

Hal ini dikarenakan rokok memiliki lebih dari 7.000 bahan kimia berbahaya termasuk nikotin, arsenik, sianida, dan zat beracun lainnya.

Dimana lebih dari 50 zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok merupakan karsinogenik atau zat yang bisa memicu munculnya kanker.

Jika Moms terpaksa harus berurusan dengan asap rokok atau sering menjadi perokok pasif, Moms bisa mencoba mengonsumsi air kunyit.

Baca Juga: Caranya Semudah Ini, Merontokkan Noda Kuning Pada Gigi dalam 5 Menit Ternyata Hanya Perlu Bermodalkan Bubuk Kunyit

Cara ini juga sebaiknya dilakukan oleh perokok aktif.

Melansir Medical News Today, air kunyit ternyata ampuh mencegah dan meringankan infeksi paru-paru hingga mengurangi risiko sakit jantung.

Kunyit mengandung beragam nutrisi dan zat-zat aktif yang bisa membantu paru-paru bekerja lebih optimal dan menyembuhkan infeksi.