Raih Penghargaan Barbie Role Model 2021, Anne Avantie Sebut Sosok Ini yang Menjadi Panutannya hingga Bisa Sukses

By Debora Julianti, Minggu, 19 Desember 2021 | 10:19 WIB
Anne Avantie meraih penghargaan (Dok. Nakita/Debora Julianti)

Nakita.id – Siapa yang tidak tahu Anne Avantie?

Desainer kebaya yang satu ini sudah terkenal sampai mancanegara.

Selain menjadi desainer, Anne Avantie juga dikenal sebagai sosok yang sangat lembut dan keibuan.

Anne Avantie memang menginspirasi banyak perempuan Indonesia karena kecintaannya terhadap kebaya dan kain-kain tradisional.

Memiliki kisah hidup yang sangat luar biasa, Anne Avantie mengaku jika itu semua berkat doa dan pengaruh dari sang ibu yang percaya ia akan sukses dikemudian hari.

Bagi Anne Avantie, ibu merupakan sosok yang sangat luar biasa dalam kehidupan kariernya.

Anne Avantie juga menjadikan sang ibu menjadi role model.

“Saya menjadikan ibu saya sebagai role model di dalam kehidupan saya. Dalam segala keterbatasan, di segala ketidakberdayaannya mampu memperdayakan sesuatu yang tidak mungkin menjadi nyata. Ibu saya adalah role model dalam hidup saya,” ucap Anne Avantie pada acara penyerahan boneka Barbie Anne Avantie, Sabtu (18/12/2021).

Anne juga menambahkan jika kesuksesan bukan sekadar mengenai apa yang dirinya dapatkan, namun bagaimana juga hubungannya dengan Tuhan dan juga kepada sesama manusia.

Selain berhasil menjadi desainer, Anne Avantie juga mendirikan yayasan Wisma Kasih Bunda yang peduli kepada anak-anak penderita hydrocephalus.

Baca Juga: Ikuti Jejak Anne Avantie, Ivan Gunawan Buatkan Masker Kain dan Dibagikan Secara Cuma-cuma Bagi yang Membutuhkan