Parenting di Tengah Pandemi Bukan Masalah Lagi, Begini Cara Mengembangkan Keterampilan Anak di Tengah Pandemi menurut Psikolog, Kuncinya SABAR

By Shannon Leonette, Rabu, 23 Februari 2022 | 11:35 WIB
Moms, begini cara mengembangkan keterampilan anak di tengah pandemi. (pexels.com/RODNAE Productions)

Nakita.id - Sudah dua tahun kita harus beradaptasi dengan pola hidup tatanan baru.

Khususnya, parenting di tengah pandemi yang menjadi tantangan tersendiri.

Hal ini dapat ditunjukkan dari hasil survei yang dilakukan Lazada dan Babyologist, yang diikuti oleh ribuan ibu di Indonesia secara daring.

Berdasarkan hasil survei tersebut, 50% menjawab hubungan rumah tangga maupun finansial keluarga merupakan tantangan tersulit yang dihadapi selama pandemi.

Kemudian, diikuti dengan melahirkan tanpa keluarga, merasakan baby blues namun tidak dapat keluar rumah, serta kekhawatiran akan tumbuh kembang anak yang terhambat.

Sebagai salah satu upaya mengatasi tantangan tersebut sebagai orangtua, 30% dari para ibu yang menjawab bahwa mereka mencari solusi dari para ahli melalui webinar parenting.

Demi melanjutkan komitmennya untuk senantiasa hadir menjadi teman terbaik orangtua Indonesia, Lazada kembali menghadirkan sederet program edukasi lewat “Lazada Baby and Kids Festival” yang diadakan pada 23-25 Februari 2022.

Dalam program ini juga, Lazada akan bekerja sama dengan Babyologist, komunitas yang berfokus pada perjalanan kehamilan dan pengasuhan anak.

Dalam rangkaian kegiatannya, “Lazada Baby and Kids Festival” ini akan menyuguhkan seminar edukasi untuk menjawab tantangan parenting di masa pandemi.

Baca Juga: Siniar Obrolan Meja Makan: Belajar Parenting dalam Balutan Konten Audio yang Menghibur

Tepat pada Selasa lalu (22/2/2022), Lazada mengadakan Webinar “Parenting 101: Kembangkan Social Skills di Era Social Distancing” sebagai acara pembuka dari rangkaian “Lazada Baby and Kids Festival”.

Dalam webinar tersebut, ada pemaparan materi singkat oleh psikolog anak sekaligus co-founder TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima, M.Psi, yang tentunya sangat bermanfaat untuk menjawab kekhawatiran Moms akan perkembangan keterampilan anak di tengah pandemi saat ini.