Satu Indonesia Kena Tipu! Dikira Bikin Batal Puasa, Olahraga Adalah Cara Menghilangkan Rasa Lapar Tanpa Makan Paling Ampuh, Begini Penjelasan Ahli

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 7 April 2022 | 13:28 WIB
Cara menghilangkan rasa lapar tanpa makan adalah olahraga, ini buktinya (Freepik.com)

Nakita.id - Kegiatan puasa di bulan Ramadan adalah menahan untuk tidak makan dan minum sejak terbit matahari hingga tenggelamnya matahari, jadi Moms perlu cara menghilangkan rasa lapar tanpa makan berikut ini.

Mungkin awal-awal menjalan puasa akan semangat dan tidak terasa lapar dan hausnya, tapi kalau sudah menginjak hari ke-10 sampai terakhir, rasa lapar akan sering muncul.

Hal ini harus kita lawan agar bisa menjalankan puasa hingga garis akhir.

Makanya kita harus tahu cara mencegah bahkan menghilangkan rasa laparnya tanpa harus makan karena kita sedang puasa di siang hari.

Mengutip Web MD, cara menghilangkan rasa lapar tanpa makan adalah olahraga.

Mengapa olahraga?

Bukan apa, ahli punya alasan kuat mengapa kegiatan menyehatkan itu bisa masuk ke dalam satau satu cara menghilangkan rasa lapar tanpa makan.

Menurut ahli yang sudah melakukan penelitian, olahraga bisa menekan rasa ingin makan.

Otak pun tidak akan merespon jika ada makanan di meja.

Baca Juga: Trik Tahan Puasa Sampai Magrib! Cara Menghilangkan Rasa Lapar Tanpa Makan Ternyata Kuncinya Cuma Permen Karet dan Rajin Sikat Gigi, Simak juga yang Lainnya

Ini karena adanya kadar ghrelin yang merupakan hormon lapar akan berkurang dan meningkatkan hormon peptida yang menurunkan nafsu makan.

Dengan kata lain, nafsu makan akan sangat berkurang ketika Moms rajin olahraga.