Rasa Haus Tak Kunjung Hilang Meskipun Sudah Minum Air Banyak? Sederet Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya, Termasuk Terlalu Banyak Berkeringat

By Syifa Amalia, Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:59 WIB
Penyebab rasa haus setelah minum air banyak (Nakita.id/Ruby)

Nakita.id – Belakangan, Indonesia dihebohkan dengan fenomena suhu panas terik yang melanda di beberapa wilayah.

Akibatnya, pada siang hari terasa lebih panas dari hari-hari biasanya.

Sementara itu, cuaca panas ini diperkiraan akan berlangsung sampai sepanjang bulan ini.

Untuk itu, Moms perlu memenuhi kecukupan kebutuhan cairan agar tidak mengalami dehidrasi.

Bila tidak benar-benar memperhatikan asupan air, keseimbangan tubuh bisa terganggu dan mengacaukan segala fungsi dalam tubuh.

Adanya air dalam tubuh memastikan bahwa sirkulasi darah berjalan lancar, mengeluarkan racun dalam tubuh, hingga mengatur suhu tubuh.

Kebutuhan air setiap orang memang tidak bisa disamaratakan bergantung dengan diet yang sedang dijalani, lingkungan tempat tinggal, paparan racun, tingkat aktivitas dan faktor lainnya.

Air tidak hanya didapat dari air mineral namun juga banyak buah-buahan seperti mentimun, stroberi, semangka, seledri, yang menghidrasi.

Namun, pernahkah Moms merasa masih merasa haus padahal sudah minum air yang banyak?

Baca Juga: Jadi Andalan Sejuta Umat, Minuman Pelepas Dahaga Ini Bukannya Meredakan Haus Tapi Malah Dapat Memicu Dehidrasi, Apa Saja?

Ya, kondisi ini memang sering terjadi. Melansir dari Byrdie, berikut beberapa alasan mengapa masih merasa haus setelah minum air dalam jumlah yang disarankan.

1. Mengalami ketidakseimbangan elektrolit