Berikut 5 Rekomendasi Sarapan Pagi untuk Ibu Hamil Agar Tidak Mual, Coba Sekarang

By Shannon Leonette, Senin, 4 Juli 2022 | 07:23 WIB
Moms harus catat sekarang beberapa rekomendasi sarapan pagi untuk ibu hamil agar tidak mual. (Nakita.id/Naura)

Nakita.id - Catat sekarang! Berikut ini rekomendasi sarapan pagi untuk ibu hamil agar tidak mual.

Moms harus tahu, sarapan adalah waktu makan yang sangat penting sebelum memulai hari. Apalagi, jika Moms saat ini sedang berbadan dua.

Sebab, mengutip Tommy’s, riset menunjukkan bahwa melewatkan waktu sarapan bisa membuat kita banyak mengonsumsi makanan berkalori tinggi di siang hari, serta membuat kita kurang aktif saat beraktivitas.

Tak hanya itu, riset juga menunjukkan bahwa melewatkan waktu sarapan juga tinggi risikonya mengalami obesitas dan mengalami berbagai komplikasi penyakit, termasuk diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit kardiovaskular.

Maka dari itu, jangan sampai Moms melewatkan waktu sarapan setiap harinya ya, terlebih jika Moms sering mual di pagi hari.

Apabila Moms memiliki gejala hamil seperti yang sudah disebutkan, maka disarankan untuk mengonsumsi sarapan ringan sesaat setelah bangun tidur.

Tak perlu banyak-banyak, mulailah dari porsi kecil kemudian ditambah sedikit demi sedikit.

Selain akan meningkatkan kadar gula darah, sarapan juga dapat membantu mengurangi gejala mual saat hamil, Moms.

Lantas, komposisi menu sarapan seperti apa yang disarankan untuk ibu hamil?

Baca Juga: Ibu Hamil Coba Minum Teh Jahe di Pagi Hari, Dijamin Morning Sickness Tak Akan Ganggu Waktu Sarapan

Masih mengutip Tommy’s, sarapan pagi untuk ibu hamil agar tidak mual justru harus mengandung banyak nutrisi untuk Moms dan janin, termasuk vitamin B, folat, kalsium, dan vitamin C.

Selain itu, pastikan juga menu sarapan juga kaya akan serat untuk makanan karbohidratnya, seperti roti gandum, sereal tinggi serat, hingga bubur gandum.