Masalah Ejakulasi Dini pada Pria Bisa Pengaruhi Keharmonisan Suami Istri, Dokter Boyke Sarankan Konsumsi Ini untuk Mengatasinya

By Kintan Nabila, Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Masalah ejakulasi dini pada pria bisa pengaruhi hubungan pasangan suami istri (Nakita.id/Alvioni)

Nakita.id - Hubungan pasangan suami istri (pasutri) yang harmonis merupakan kunci kebahagiaan keluarga.

Sayangnya, masalah kesehatan seksual sering dianggap tabu, seperti ejakulasi dini pada pria.

Oleh karena itu, penting sekali edukasi terkait hubungan suami istri, sehingga topik ini tak lagi dianggap tabu.

dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, seorang spesialis kandungan sekaligus seksolog mendirikan WISH (Wanita Indonesia Sehat dan Harmonis) pada 2002, melalui PT. Cahyadi Mulia Nugraha atas bentuk kepeduliannya terhadap harmonisasi hubungan pasutri.

"Awal saya mendirikan WISH berangkat dari keprihatinan begitu banyak masalah seksual pada pasangan suami-istri, namun mereka yang memiliki masalah itu enggan membicarakan, bahkan dengan dokter mereka," kata dr. Boyke dalam konferensi pers di Taman Teras, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

"Alasannya antara lain karena malu atau tabu membicarakan urusan tempat tidur dengan orang lain, meski itu dokter," lanjutnya.

Lebih lanjut, dr. Boyke mengatakan, ada sejumlah masalah kesehatan reproduksi yang berdampak pada keharmonisan pasangan suami istri.

Pada wanita misalnya endometriosis, PCOS (Sindrom polikistik ovarium), miom, keputihan, nyeri haid, dan sebagainya.

Selama 2 dekade ini, WISH telah meluncurkan banyak inovasi yakni lebih dari 40 produk berkualitas untuk membantu wanita Indonesia sehat dan harmonis bersama pasangannya.

Rangkaian produk WISH mencakup Herbal Care, Intimate Care, Skin Care, Powder Drink, Pantyliner dan Pad, serta parfum yang bisa didapatkan di apotek dan toko online.

Bertepatan dengan ulang tahun WISH ke 20, kali ini dr. Boyke meluncurkan produk HORN yang berfokus pada kesehatan reproduksi pria. Baca Juga: Cara Cepat Hamil di Usia 30 Tahun ke Atas, Tetap Bisa Memiliki Momongan Asal Lakukan Tips Sehat Ini untuk Tingkatkan Kesuburan

Dewasa ini, banyak masyarakat menganut gaya hidup 'hustle culture', yakni adanya tekanan untuk bekerja lebih banyak dan lebih sibuk.