Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini yang Akan Terjadi di Inggris Beberapa Waktu ke Depan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 9 September 2022 | 07:17 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Ini yang akan terjadi di Inggris beberapa waktu ke depan (Mirror.co.uk)

Nakita.id - Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia.

Berita duka tersebut datang dari Istana Balmoral, Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun.

Ia meninggal dikelilingi keluarga inti Kerajaan Inggris.

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, dikabarkan Pangeran Charles menjadi pewaris takhta.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," tulis BBC.

Tak hanya itu, Raja Charles III juga menyampaikan duka atas kepergian sang ibunda.

"The death of my beloved Mother, Her Majesty The Queen, is a moment of the greatest sadness for me and all members of my family.We mourn profoundly the passing of a cherished Sovereign and a much-loved Mother. I know her loss will be deeply felt throughout the country, the Realms and the Commonwealth, and by countless people around the world.During this period of mourning and change, my family and I will be comforted and sustained by our knowledge of the respect and deep affection in which The Queen was so widely held," ungkapan duka dari Raja Charles III.

(Kematian Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya.

Baca Juga: Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia Otomatis Kerajaan Inggris Dipimpin Raja Charles III dan Camilla Jadi Permaisuri, Begini Reaksi Para Petinggi Dunia

Kami sangat berduka atas meninggalnya Penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan seluruh negeri, alam dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu sangat dihormati).