Sempat Tak Direstui dengan Charles, Ternyata Ini Alasan Ratu Elizabeth II Akhirnya Luluh dan Memberi Gelar Khusus untuk Camilla Sebelum Meninggal Dunia

By Ratnaningtyas Winahyu, Jumat, 9 September 2022 | 11:02 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia, sempat memberi sebuah gelar untuk Camilla (Kolase foto instagram.com/@theroyalfamily)

Nakita.id – Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II, Kerajaan Inggris pun akan dipimpin oleh Raja Charles III.

Dan, setelah tujuh dekade, Inggris akan memiliki sosok wanita baru yang disebut ratu.

Ya, istri Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, akan menyandang gelar “Ratu Permaisuri”.

Gelar tersebut datang dengan restu Ratu Elizabeth II setelah bertahun-tahun pertengkaran, sejak hari-hari sebelum ia menikah dengan Pangeran Charles.

Meski memiliki gelar tersebut, Camilla yang telah berusia 75 tahun ternyata tidak akan memiliki kekuatan sebagai penguasa.

Jauh sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia, gelar apa yang akan dipegang Camilla ketika Charles menjadi raja telah menjadi pertanyaan selama bertahun-tahun.

Hal itu terjadi karena statusnya sebagai istri kedua Charles, dan kesedihan yang melanda Inggris setelah kematian mantan istrinya, Putri Diana, dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997.

Charles dan keluarga kerajaan telah bergerak dengan hati-hati dalam masalah ini, mengingat persepsi publik yang masih ada tentang Camilla sebagai "orang ketiga" yang merusak pernikahan antara Charles dan Putri Diana.

Tetapi, selama beberapa dekade, Camilla telah memenangkan hati sebagian besar publik Inggris dengan kebijaksanaannya, kepribadiannya yang rendah hati, dan kesetiaannya kepada suaminya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Punya Permintaan Khusus Untuk Camilla Sebelum Meninggal, 'Harapan Tulus Saya...'