Ketahui Manfaat dan Kandungan Vitamin Folamil untuk Ibu Hamil Berikut Ini, Apakah Aman Dikonsumsi?

By Shannon Leonette, Selasa, 20 September 2022 | 14:30 WIB
Apakah Moms pernah mendengar vitamin folamil untuk ibu hamil? Ketahui manfaat serta kandungan nutrisinya di sini. (Nakita.id/Naura)

Nakita.id - Apakah Moms pernah mendengar vitamin folamil untuk ibu hamil?

Mungkin beberapa Moms sudah pernah mendengar apa itu vitamin folamil untuk ibu hamil, tapi ada juga beberapa yang belum tahu.

Vitamin folamil untuk ibu hamil sebenarnya merupakan suplemen multivitamin dan mineral untuk membantu mencegah serta mengatasi kekurangan vitamin atau mineral selama kehamilan.

Vitamin folamil ini memiliki asam folat sebagai salah satu kandungan utamanya, yang sangat berperan mendukung proses tumbuh kembang janin dalam kandungan, Moms.

Selain itu, vitamin folamil juga sangat berperan mencegah gangguan kehamilan yang bisa terjadi akibat kekurangan asam folat.

Meski begitu, apakah vitamin folamil untuk ibu hamil ini aman dikonsumsi?

Pada dasarnya, vitamin folamil ini aman-aman saja untuk ibu hamil karena memang memiliki kandungan yang justru sangat dibutuhkan pada masa kehamilan.

Akan tetapi, apabila ingin mengonsumsi vitamin folamil, pastikan Moms sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungannya masing-masing ya.

Termasuk, dosis vitamin folamil untuk ibu hamil itu sendiri setiap harinya.

Jangan gunakan vitamin ini melebihi ataupun kurang dari dosis yang dianjurkan.

Karena overdosis vitamin ini dapat sebabkan perubahan warna gigi, mual muntah, pusing, kehilangan keseimbangan, kesemutan, mati rasa, hingga kejang-kejang.

Baca Juga: Vitamin Ibu Hamil dari Bidan, Perlu Tercukupi Setiap Harinya Demi Kesehatan Moms dan Janin di Dalam Kandungan