Dads Tolong Pahami Seberapa Buruk Dampak Rokok Bagi Kehamilan

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 16 November 2022 | 21:45 WIB
Dampak rokok bgi kehamilan (Kolase foto Nakita.id)

Nakita.id - Penting untuk diketahui, inilah dampak rokok bagi kehamilan.

Dampak rokok bagi kehamilan tidak ada yang baik, semuanya membahayakan kesehatan Moms dan bayi di dalam kandungan.

Jadi, jangan sekali-kali merokok di dekat ibu hamil ya, karena dampaknya bisa sangat fatal, Dads!

Bahaya merokok di dekat ibu hamil sudah banyak disampaikan, tapi sayangnya masih banyak yang ngeyel.

Kehamilan menjadi momen penting bagi janin untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Ini sebabnya, ibu hamil dianjurkan untuk melakukan kebiasaan baik selama hamil.

Tapi, tidak hanya ibu hamil saja, Dads memiliki peran yang sama. Yakni, hanya melakukan kebiasaan baik ketika pasangan sedang hamil.

Salah satunya dengan tidak merokok di dekat ibu hamil. Pasalnya, asap rokok bisa berbahaya untuk kesehatan ibu dan janin.

Paparan asap rokok tentu saja dapat membahayakan kesehatan Si Kecil.

Apalagi, jika ibu hamil mendapatkan paparan rokok dalam waktu lama, hal ini bisa berakibat fatal dan bisa membahayakan nyawa Si Kecil. Seperti apa dampak rokok bagi kehamilan? Simak selengkapnya di sini!

Dampak Rokok Bagi Kehamilan

Ketika ibu hamil menghirup atau menyentuh benda yang terkena asap rokok, ribuan racun yang ada pada rokok bisa memasuki aliran darahnya hingga sampai ke janin yang dikandung.

Nah, mengutip Very Well Family, berikut adalah beberapa dampak rokok bagi kehamilan yang semuanya bisa membahayakan ibu hamil dan bayi di dalam kandungan:

1. Keguguran

Baca Juga: Jangan Ngeyel! Kenali Dampak Mengerikan Apabila Ibu Hamil Sering Terpapar Asap Rokok, Ini Hal Buruk yang Bisa Dialami Si Kecil