Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 27 November 2022 | 07:18 WIB
Cara mengatasi asam lambung saat hamil (Pexels)

Nakita.id - Beberapa cara alami bisa dipilih untuk cara mengatasi asam lambung saat hamil.

Kenapa harus cara alami? Karena mengatasi asam lambung saat hamil harus hati-hati, agar tidak membuat janin dan ibu hamil dalam keadaan bahaya.

Moms yang ingin tahu caranya, simak sampai bawah ya!

Asam lambung yang tiba-tiba naik juga bisa dirasakan oleh para ibu hamil. Ketika asam lambung naik tentu saja menimbulkan rasa yang kurang nyaman.

Moms pasti merasakan rasa panas di dada, lidah yang terasa asam dan pahit, serta perut yang terasa kembung ketika asam lambung menyerang.

Biasanya asam lambung naik terjadi pada trimester pertama kehamilan. Saat hamil, asam lambung yang naik wajar saja bila terjadi.

Pengaruh perubahan hormon saat hamil bisa menjadi faktor penyebab asam lambung. Umumnya asam lambut saat hamil bisa hilang dengan sendirinya.

Tetapi ada cara mengatasi asam lambung saat hamil yang tepat jika Moms mulai merasa tidak nyaman yang bisa dilakukan seperti ini.

Cara Mengatasi Asam Lambung Saat Hamil dengan Bahan Alami

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu atasi asam lambung naik. Tenang, semua bahannya aman untuk ibu hamil kok.

1. Pisang

Ketika asam lambung kambuh, ibu hamil juga bisa dapat menggunakan pisang matang untuk meredakannya.

Kandungan potasium yang tinggi menjadikan pisang sebagai makanan basa yang dapat membantu menangkal asam lambung di kerongkongan.

Baca Juga: Penderita Asam Lambung Boleh Minum Susu, Ini Pilihan Susu Terbaik yang Aman Dikonsumsi