Menuju Event Internasional Berlisensi UTMB, DDTRS 2023 Digelar Sebagai Ajang Tingkatkan Pariwisata Dieng

By Shannon Leonette, Minggu, 11 Juni 2023 | 11:56 WIB
Merupakan salah satu event sport tourism yang akan menuju event internasional, DDTRS 2023 digelar demi tingkatkan pariwisata di Kawasan Dieng. Berikut berita selengkapnya. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Olahraga trail run belakangan semakin populer di kalangan pecinta olahraga di Indonesia dan mancanegara.

Trail run sendiri merupakan perpaduan dari lari dan naik gunung yang biasanya dilakukan di hutan, bukit, pegunungan, bahkan pantai.

Penyelenggaraan acara trail run ini bahkan menjadi event sport tourism yang terus dikembangkan.

Tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para atlet trail run, tapi juga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata tempat acara digelar.

Maka dari itu, Dieng Detrac Trail Run Series (DDTRS) 2023 diselenggarakan juga sebagai event sport tourism, yang merupakan kolaborasi olahraga dengan pariwisata di Indonesia.

Merupakan kelanjutan dari Dieng Trail Run 2022, DDTRS 2023 ini dilaksanakan di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah dengan mengusung tagline 'It's Beyond Trail Run!!!'.

DDTRS 2023 diselenggarakan dengan misi mengembangkan dan menghasilkan atlet-atlet trail run potensial di Indonesia, dimana mereka mengajak pelari tidak hanya semata berlomba.

Tapi juga, berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang lomba trail run paling bergengsi di dunia untuk pelari berprestasi di Ultra Trail du Mount-Blanc (UTMB) World Series.

Tak hanya itu. DDTRS juga akan segera menjadi bagian dari UTMB World Series.

Komunikasi dan kerjasama untuk menjadi bagian dari event besar tersebut sedang dibangun dengan penyelenggara dan pemilik lisensi UTMB World Series.

Sehingga nantinya, DDTRS akan menjadi event tahunan UTMB World Series satu-satunya yang digelar di Indonesia.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir Lagi Olahraga Outdoor Saat Musim Hujan, Catat Sejumlah Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Jogging dan Running!