Wujudkan Cita-cita Keluarga Sehat Anak Berprestasi, KemenPPPA Jalankan 5 Strategi Berikut dan Program-programnya

By Shannon Leonette, Kamis, 21 Desember 2023 | 10:18 WIB
Untuk mewujudkan cita-cita keluarga sehat anak berprestasi, KemenPPPA sebagai salah satu pihak di sektor pemerintahan memaparkan kelima strategi yang tengah berjalan. (Nakita.id)

Nakita.id - Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

Melalui peringatan spesial ini kita kembali diingatkan akan peran dan kesempatan perempuan yang setara dengan laki-laki.

Apalagi, seperti yang sudah kita ketahui, perempuan sangat berperan penting dalam membangun keluarga sehat anak berprestasi.

Hal ini tentunya tidak dapat dipungkiri, karena peran perempuan sebagai ibu sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak di masa mendatang.

Tujuannya, agar anak bisa menjadi pribadi yang berprestasi dan berhasil di segala aspek kehidupannya.

Strategi KemenPPPA dalam Membangun Keluarga Sehat Anak Berprestasi

Agar cita-cita negara dalam membangun keluarga sehat anak berprestasi bisa terwujud, kolaborasi lintas sektor tentunya sangat dibutuhkan.

Salah satunya dari pemerintah, yang berperan penting dalam mengambil keputusan dalam penerapan kebijakan.

Seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI), yang memiliki lima strategi untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Berikut pemaparan lebih lengkapnya yang bisa Moms dan Dads simak.

1. Pendekatan melalui Pemuda

Rohika Kurniadi Sari menyebut bahwa strategi yang pertama adalah melakukan pendekatan kepada anak remaja atau pemuda.

"Itu harus kita intervensi, karena merekalah yang akan melanjutkan estafet ini," sebut Rohika dalam acara Instagram Live Referenata: Peran Ibu dalam Wujudkan Keluarga Sehat, Anak Berprestasi, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Hari Ibu Tinggal Hitungan Hari, Simak Kisah Inspiratif Ibu 4 Anak yang Bekerja di KemenPPPA sebagai Pengambil Kebijakan Publik