Segera Bersihkan Organ Intim Usai Bercinta, Ini Alasannya Moms

By Soesanti Harini Hartono, Minggu, 22 Juli 2018 | 12:50 WIB
Setelah bercinta jangan sampai Moms lalai dalam melakukan perawatan pada organ intim itu sendiri. (Thinkstock)

Nakita.id.-  Banyak ahli yang berkecimpung dalam kedokteran jiwa dan seksologi berpendapat, aktivitas bercinta dapat menghilangkan stres.

Karena, siapa pun bisa menikmatinya. Namun jangan sampai Moms lalai dalam melakukan perawatan pada organ intim itu sendiri.

Faktanya, ada banyak risiko yang harus dihadapi Miss V akibat berhubungan seks. Iritasi, infeksi saluran kemih, atau bahkan penyakit menular seksual adalah beberapa di antaranya.

Jadi, agar vagina tetap sehat dan "bahagia" ikuti beberapa tips seks berikut ini seperti dikutip dari sheknows.com;

BACA JUGA: Catat untuk Para Ayah! Jenis Makanan yang Dikonsumsi Sebelum Bercinta Dapat Memengaruhi Kesehatan Bayi

1. Selalu berkemih usai bercinta

Meski Moms tidak ingin buang air kecil, pastikan selalu berkemih usai berhubungan seks. Terutama untuk mereka yang rentan mengalami infeksi saluran kemih.

"Ketika Moms berhubungan intim, bakteri dari rektum yang berada dekat dengan uretra dan vagina, bisa masuk ke dalam uretra (saluran kencing) dan menyebabkan infeksi, terutama bagi mereka yang rentan," jelas Alyssa Dweck, M.D., dokter spesialis kandungan di New York dan penulis The Complete A to Z for Your V.

Urine akan menyiram bakteri yang ada di ujung uretra keluar. Maka itu, Moms sangat disarankan untuk berkemih usai bercinta.