Warga Donggala Sedih Masih Kekurangan Bantuan, Bupati Sampai Menangis!

By Rosiana Chozanah, Selasa, 2 Oktober 2018 | 21:22 WIB
Warga Kabupaten Donggala mengaku masih kekurangan bantuan (Kompas.com/KRISTANTO PURNOMO)

Nakita.id - Kabar soal banyaknya bantuan yang datang untuk korban gempa di Palu nyatanya belum dirasakan oleh warga di Kabupaten Donggala.Bahkan warga di kabupaten Donggala kabarnya sampai harus rebutan bahan pangan demi menyambung kehidupan.Dilansir dari sebuah tayangan stasiun televisi, terlihat seorang pewarta sedang melaporkan langsung bagaimana kondisi warga yang terkena dampak dari gempa beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Bisa Sebabkan Gempa Hingga 9 SR, Sunda Megathrust Jadi Ancaman Besar Bagi JakartaDalam tayangan terlihat banyak warga sedang mengerumuni sebuah toko.Beberapa warga pun terdengar berteriak dengan keras.Sementara warga lainnya tampak menepi dan menunggu toko tersebut buka.

Warga mengantre menunggu makanan di depan toko
Salah seorang warga Donggala pun mengungkap kepada pewarta bahwa ia telah menunggu bantuan sejak pagi.Warga yang berasal dari Tanjung Batu dan Bani Oge, Kabupaten Donggala itu mengaku ia dan yang lainnya itu hanya butuh makanan dan minuman."Kami butuh makanan, dari pagi kami di sini dari jam 5. Sampai sekarang belum dapat makanan," ujar seorang warga berbaju warna merah.