Jessica, Anak Asal Sulawesi Meninggal Akibat Dibakar Ibu, Peneliti: 71 Persen Pelaku Kekerasan Anak Yaitu Orangtua Sendiri! Ini Penyebabnya

By Kirana Riyantika, Sabtu, 27 Oktober 2018 | 10:01 WIB
Jessica Mananohas meninggal karena dibakar ibu kandung, peneliti sebut penyiksaan anak paling banyak dilakukan orangtua sendiri! (Tribun Manado/Nielton Durado)

Nakita.id – Baru-baru ini masyarakat Tanah Air merasa miris dengan kasus kekerasan yang dilakukan ibu kepada anaknya.

Ibu yang tega menyiksa anaknya adalah Olga Semet (OS), warga Sangihe, Sulawesi Utara.

OS tega membakar tubuh anaknya yang bernama Jessica Mananohas (10) pada Rabu (12/9/2018) hingga akhirnya Jessica meninggal dunia pada Selasa (23/10/2018).

Dikutip dari Tribunnews.com, OS tega membakar putri kecilnya hanya karena masalah sepele, yaitu pisau dapur.

Di hari insiden penyiksaan, OS kebingungan mencari pisau dapur yang biasanya dipakainya untuk memasak.

Baca Juga : Meski Ampuh Bersihkan Kotoran, Jangan Pakai Alkohol Untuk Hal Ini! No. 5 Sering Moms Lakukan

Kemarahannya tak terbendung saat Jessica dan saudaranya, Dave, tidak kunjung menjawab permintaan tolong sang ibu untuk mencari pisau tersebut. Jessica segera menjadi sasaran kemarahan OS.

Sang ibu memukul kedua tangan dan kakinya dengan pelepah kelapa dan menyiram tubuh Jessica serta Dave dengan minyak tanah.

Setelah itu, OS mengambil pelepah pisang dan membakar pelepah kelapa yang telah diolesi dengan minyak tanah.

OS segera mencari Jessica yang berlari dari kemarahan ibunya itu. Bak seperti orang kesetanan, OS tega menyulut tubuh Jessica dengan api di pelepah kelapa yang telah disulutnya dengan api.

Setelah itu, Jessica pun berlari menjauh hingga terjatuh di dekat tempat sampah. Melihat hal itu, OS pun segera mengejar Jessica dan mencoba menolong korban dengan mengoleskan tomat dan sayur daun gedi ke tubuh Jessica. Lalu bersama tetangga, Jessica dilarikan ke rumah sakit.

Jessica sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit dan menjalani operasi sebanyak 4 kali akibat luka bakar serius di tubuhnya.