Berita Kesehatan: Menurut Survei, Orang Indonesia Baru Mulai Hidup Sehat Di Usia 40!

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 31 Oktober 2018 | 09:48 WIB
Menurut survei, orang Indonesia justru baru memulai gaya hidup sehat di usia hampir setengah baya. ()

 

Nakita.id.- Hasil survei 2018 Asia Pacific Healthy Aging Survey yang dirilis Herbalife Nutrition menemukan fakta menarik tentang konsep menua dengan sehat bagi konsumen di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Salah satunya fakta yang menyebutkan bahwa 6 dari 10 masyarakat Indonesia menganggap bahwa usia 40 tahun merupakan waktu yang tepat untuk mencoba pola hidup sehat.

Baca Juga : Berita Kesehatan: Musim Hujan, Saatnya Mengonsumsi 5 Makanan Ini Agar Imunitas Meningkat

Padahal sudah banyak digencarkan kampanye dari beragam ahli kesehatan bahwa gaya hidup sehat sebaiknya dimulai sejak dini agar kesehatan terjaga hingga tua.

Tapi uniknya, survei menyebut orang Indonesia justru baru memulai gaya hidup sehat di usia hampir setengah baya.

“Dari survei kami dapat disimpulkan, 63%  menyatakan usia 40-45 tahun adalah rentang usia yang tepat untuk memulai hidup sehat.

Media Briefing dari Herbalife Nutritions bersama awak media di OnFive Residence Grand Hyatt Jakarta Pusat, selasa (30/10/2018) saat merilis sejumlah temuan dari survei bertajuk “2018 Asia Pacific Healthy Aging Survey

Sementara 13% lainnya mengatakan usia 46-50 tahun merupakan usia yang tepat dan 12% mengatakan usia 51-55 tahun usia yang tepat untuk menyiapkan diri menua dengan sehat," ujar Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, saat memaparkan hasil survei di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga : Moms Gemuk Ingin Lakukan Yoga? Ini Panduan Memilih Gerakan Yang Aman

Andam menambahkan, survei ini sendiri dilakukan selama Agustus 2018 lalu yang melibatkan sekitar 5.500 responden berusia 40 tahun ke atas di 11 negara seperti Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Survei ini dilakukan pihak Herbalife untuk memahami arti menua dengan sehat bagi konsumen di Asia Pasifik.