TRE Metode Peregangan Tubuh Ampuh Hilangkan Stres Sembuhkan Penyakit

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Jumat, 2 November 2018 | 19:45 WIB
Mengenal metode praktis TRE untuk hilangkan stres, begini panduannya Moms! (Erinintyani Shabrina)

 

Nakita.id - Setiap orang tentu pernah mengalami stres, entah karena kondisi hidup sehari-hari, situasi sulit atau pernah mengalami pengalaman traumatik di masa lampau.

Padahal, banyak studi menunjukkan bahwa orang yang menderita stres lebih rentan terkena penyakit.

Jika stres berlangsung berkepanjangan dan tidak ditanggulangi dapat menimbulkan beragam penyakit seperti insomnia, asam lambung, serangan panik, serta kondisi emosi yang tidak stabil.

Lupakan coklat dan makanan manis Moms, ada sebuah teknik yang bisa dicoba untuk menghilangkan stres yang bersarang dalam tubuh yaitu metode TRE.

Baca Juga : Bukan Hanya Macet, Ini Faktor Pemicu Mengapa Orang di Kota Besar Mudah Stres!

TRE atau Trauma Releasing Exercises adalah teknik sederhana untuk melepaskan stres dan ketegangan pada tubuh yang dapat dilakukan tanpa perlu bersusah payah mencertiakan masalah yang kita alami.

Teknik ini diciptakan oleh Dr. David Berceli, Ph.D yang selama puluhan tahun telah menggunakan teknik ini untuk menangani korban trauma di Beirut, peristiwa 9/11, badai katrina dan peristiwa lainnya.

Baca Juga : Inilah Alasannya Mengapa Stres Dapat Membuat Tubuh Rentan Penyakit!

Bahkan kini, teknik ini telah tersebar di 35 kota di Indonesia sejak Desember 2016 serta sudah diikuti lebih dari 8.000 orang.