Bahaya Bagi Janin Jika Ibu Hamil Kurang gizi

By Gisela Niken, Selasa, 29 November 2016 | 23:15 WIB
5 Makanan Terbaik untuk Janin (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Makanan dan kehamilan menjadi dua aspek yang penting. Mama perlu memastikan untuk makan dengan tepat saat hamil. Makanan yang tepat dapat bermanfaat sangat baik bagi tumbuh kembang janin. Sebaliknya jika Mama tidak memerhatikan pola makan yang benar atau ibu hamil kurang gizi, ada banyak bahaya yang bisa mengancam kesehatan janin. Maka, sebaiknya Mama perlu menjadikan makanan bergizi sebagai prioritas untuk kelancaran kehamilan.

1.Kelainan saraf

Ternyata makanan tidak tepat saat hamil dapat menyebabkan kelainan saraf pada janin. Janin sangat mungkin mengalami gangguan saraf seperti masalah pada otak dan tulang belakang. Hal ini akan berdampak pada perkembangan anak yang jadi tidak normal. Selain perkembangan secara fisik, anak juga kelak tidak memiliki kemampuan belajar yang baik.

Baca juga: 4 langkah mencukupi gizi saat hamil

2.Kehilangan janin

Ternyata, kurangnya gizi dapat menyebabkan efek yang cukup fatal yakni kematian janin. Keguguran bisa sangat mungkin disebabkan oleh pola makan yang salah pada ibu hamil. Selain itu, anak yang sudah lahir juga berisiko meninggal pada usia dini. Meskipun dampak ini jarang terjadi, Mama sebaiknya tidak mengabaikan risiko yang akan dialami jika tidak makan sehat.

Klik halaman selanjutnya di sini