Mengenali Bahasa Tubuh Anak yang Menunjukkan Jika Ia Cinta Mama

By Gisela Niken, Kamis, 1 Desember 2016 | 02:30 WIB
Memahami bahasa tubuh anak dapat melihat betapa si kecil sangat cinta Mama (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Ada banyak cara yang dilakukan oleh anak untuk mengungkapkan sesuatu. Salah satunya adalah cara mengungkapkan cinta yang mungkin tidak Mama sadari. Cara memahami bahasa tubuh anak berikut merupakan hal tak terduga yang ternyata dilakukan anak untuk mengungkapkan rasa cintanya pada Mama. Jika Mama melihatnya dengan bahasa tubuh ini, ada baiknya Mama mencoba membalas rasa cinta yang ia tunjukkan.

1.Suka menahan Mama jika ingin pergi

Mama mungkin sering terburu-buru pergi ke kantor atau keluar rumah. Namun, anak yang suka menahan Mama jika ingin pergi. Siapa sangka bahasa tubuh ini merupakan caranya menunjukkan kasih sayang. “Berpisah dengan ibu adalah hal yang tisak disukai anak. Maka wajar jika mereka menghalangi sang ibu jika mau pergi,” ujar Patricia H. Shim, penulis buku Parenting Your Toddler: The Experts Guide to the Tough and Tender Years.

Baca juga: Ketahui keinginan anak dengan memahami bahasa tubuhnya

2.Meminta Mama untuk mengejar mereka

Berlarian menjadi salah satu cara yang dilakukan anak untuk mengungkapkan kegembiraannya. Anak akan senang sekali melakukan permainan berlarian bersama dengan Mama. “Hal ini menjadi tanda bahwa anak ingin orangtua berada bersama dengan mereka saat mengeksplorasi dunia luar dan tetap merasa nyaman,” ujar Laura Bennett-Murphy, Ph.D., seorang psikolog di Westminster College.