Nakita.id - Moms pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah new normal yang sedang dijalankan saat ini.
Tak dapat dipungkiri bahwa wabah Covid-19 atau virus corona tetap menjadi sorotan utama dan tetap harus diwaspadai.
Meski pun kita sudah bisa keluar rumah dan kembali ke kantor, tetap saja harus ada proteksi diri yang aman selama di luar ruangan.
Seperti yang diberitakan Nakita.id sebelumnya, meski pun era new normal kita tetap harus menerapkan social and physical distancing.
Selain itu kita juga harus tetap memakai masker kemana pun kita pergi, maka dari itu sudah diterapkan denda untuk orang yang tidak pakai masker.
Pada era new normal ini juga perkantoran tidak boleh mengisi gedungnya dengan kapasitas penuh seperti biasanya.
Maka dari itu meski pun sudah bisa keluar rumah kita juga harus tetap menjaga jarak dan hindari tatap muka secara langsung dengan orang lain jika tidak terlalu perlu.
Hal tersebut juga diterapkan oleh Allianz Life Indonesia, salah satu perusahaan asuransi yang meluncurkan platform di mana nasabah bisa tetap berinteraksi secara virtual dengan perusahaan terkait asuransi kesehatannya.
Sembari membeberkan kinerja dan pencapaiannya selama tahun 2019, Allianz Life Indonesia juga menceritakan platform yang satu itu.
Guna tetap menjaga asuransi kesehatan nasabah namun secara virtual dan tidak harus bertatap muka.
Mengingat mungkin asuransi kesehatan adalah satu satu yag perlu dipersiapkan untuk kita menghadapi virus corona.
"Tahun 2019 kami mampu bertumbuh sebanyak 2 digit dan hal itu dapat terwujud dari nasabah dan juga mitra bisnis. Prestasi tersebut juga bisa kami pertahankan di kuartal pertama tahun 2020.
Sehingga pencapaian tahun 2020 walau pun baru setengah berjalan juga tidak kalah baik dari tahun sebelumnya.
"Kita juga akan tetap berkomitmen untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia." ujar Joos Louwerier, Country Manager & President Director, Allianz Life Indonesia via video conference Selasa (23/6/2020).
"Selain itu Allianz Life juga sudah digitalisasi di mana pengurusan premi bisa dilakukan dari aplikasi sehingga memudahkan nasabah untuk mengurus asuransinya tanpa harus bertemu tatap muka." tambahnya.
Platform tersebut adalah Allianz eAZy Cover.
Baca Juga: Tatanan Baru New Normal Dijajal, Tangan Kanan Jokowi Minta PNS Kerja 2 Shift, Ini Jadwalnya
Berbeda dari produk lainnya, Allianz eAZy Cover memungkinkan nasabah membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital.
Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk kepada calon nasabah secara digital, namun tetap terjamin keamanannya.
Selain itu pada kesempatan ini, Cui Cui selaku Chief Financial Officer, Allianz Life Indonesia sempat memaparkan kinerja mereka di tahun 2019 dan 2020 kuartal pertama.
"Allianz Life Indonesia berhasil mencapai pendapat premi bruto pada tahun 2019 sebesar 13,2 triliun, jumlah ini menginggal 23,8 persen dibandingkan dengan pendapatan premi bruto di tahun 2018."
"Sedangkan di kuartal pertama tahun 2020, Allianz berhasil mencatat 3,8 triliun di mana jumlah ini mengalami peningkatan pesat sebanyak 40 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019."
"Selain prestasi dari sisi kinerja keuangan, Allianz Life juga menunaikan janjinya kepada nasabah di mana pada tahun 2019 kami membayarkan manfaat dan klaim sebesar lebih dari Rp 7,8 triliun untuk lebih dari 262.000 kasus (kesehatan)." tandas Cui Cui, Chief Financial Officer, Allianz Life Indonesia.
Penulis | : | Rachel Anastasia Agustina |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR