Nakita.id – Sesi New Beauty Normal menjadi topik yang mengawali hari kedua Beauty Date 2020.
Melalui sesi ini, Beauty Date 2020 berbagi informasi untuk para perempuan soal cara merawat diri selama masa new normal.
Sesi New Beauty Normal di Beauty Date 2020 kali ini pun membahas mulai dari cara belanja kosmetik, konsultasi kecantikan dengan aman di masa new normal hingga tips makeup yang transferproof ke masker.
Adapun pembicara pada sesi Beauty Date 2020 ini adalah Maya Laratsemi, Training & Promoting Manager Martha Tilaar Shop dan Margaretha, Brand Manager Mirabella Cosmetics.
Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang begitu luas pada banyak bidang, termasuk kecantikan.
Adapun dampak yang dihasilkan antara lain, sulitnya melakukan perawatan, tak ada lagi tester di toko kosmetik, hingga salon dan klinik kecantikan yang tutup akibat masyarakat yang khawatir untuk keluar rumah.
Namun di sisi lain, pandemi ternyata juga punya sisi positif lo, Moms.
Contohnya, kini banyak masyarakat yang lebih tertarik kepada produk skincare untuk merawat diri sekaligus lebih mempertimbangkan kualitas produk perawatan, baik dari segi formula hingga bahannya.
Dengan adanya perubahan tersebut, Maya Laratsemi pun menyampaikan strategi Martha Tilaar untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan produk kecantikan di masa new normal.
Sebagai informasi, sebelum pandemi melanda, Martha Tilaar sudah menerapkan konsep Clean Beauty dengan menciptakan produk dengan kandungan yang ramah lingkungan, bahan-bahan alami dan aman, serta tidak melakukan animal-testing.
Konsep ini pun diharapkan bisa mengurangi rasa khawatir konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk kecantikan dari Martha Tilaar.
Selain itu, Martha Tilaar juga menerapkan sejumlah strategi agar konsumen tetap bisa berbelanja produk kosmetik dengan aman di masa new normal.
Pertama, Martha Tilaar menyediakan online shop official di berbagai e-commerce sehingga konsumen bisa membeli produk secara online tanpa harus keluar rumah.
Selain itu, tersedia pula opsi belanja via WhatsApp di mana konsumen bisa berkonsultasi dengan beauty consultant untuk mendapatkan produk yang cocok bagi kebutuhan mereka.
“Jadi meski tidak bisa ketemu muka, konsumen tetap bisa berkonsultasi dengan beauty consultant dengan aman,” jelas Maya.
Sejumlah protokol juga tentunya diterapkan di gerai offline Martha Tilaar demi menjamin keamanan customer saat berbelanja.
“Seluruh SPG dan beauty consultant kita dijamin sudah cuci tangan dan memakai masker, face shield, dan sarung tangan,
Toko dibersihkan dengan disinfektan setiap 4 jam sekali, juga tersedia hand sanitizer untuk customer, dan tentunya menjaga jarak sesama customer maupun dengan beauty consultant kami,” lanjut Maya.
Tak hanya soal berbelanja, Margaretha pun mengungkapkan bahwa penggunaan makeup di masa new normal tetap penting untuk menjaga kepercayaan diri dan mood agar tetap semangat beraktivitas.
Margaretha membocorkan tips makeup transferproof ke masker yang disebut dengan tips 4M, yaitu minimalisasi penggunaan produk liquid, mix produk matte dan non-matte, makeup mata yang lebih menonjol, dan penggunaan makeup yang maskerproof.
Agar lebih jelas, Margaretha lantas mengajak Vita, beauty expert dari Mirabella Cosmetics untuk melakukan demo makeup maskerproof menggunakan produk dari Mirabella.
Menariknya, produk Mirabella pun terbukti Moms bisa digunakan untuk menghasilkan makeup yang transferproof ke masker, lo.
Tak berhenti sampai di situ, Mirabella Cosmetics juga ternyata akan segera meluncurkan sebuah inovasi yang cocok sekali dengan situasi new normal saat ini, yaitu fitur virtual try-on.
Sebagai bocoran, inovasi ini rupanya dapat membantu konsumen mencoba warna lipstik atau warna foundation secara virtual tanpa harus mencoba produk tester yang ada di toko lo, Moms.
Wah, menarik sekali kan, Moms?
Nah, itu dia Moms keseruan dari sesi New Beauty Normal pada hari kedua Beauty Date 2020.
Di hari kedua dengan tema Makeup Day ini, masih ada sesi Makeup Challenge untuk Stylovers dan CewekBanget Besties serta sesi Daily Makeup Course yang tak kalah menarik.
Tak perlu khawatir, Moms masih berkesempatan bergabung dalam keseruan Beauty Date 2020 yang merupakan kolaborasi Female Media Grid Network, yang terdiri dari CewekBanget.ID, Grid.ID, Nakita.ID, NOVA, dan Stylo Indonesia dan didukung oleh Mirabella Cosmetics.
Tak hanya membicarakan soal makeup, Beauty Date 2020 juga mengajak Moms untuk berdonasi bagi para pekerja industri kecantikan yang terdampak pandemi lewat link ini.
Yuk, pantengin terus media sosial Female Media Grid Network hari ini agar tak ketinggalan keseruan Beauty Date 2020 sampai akhir ya, Moms!
Artikel ini telah tayang di Stylo Indonesia dengan judul “Beauty Date 2020: Belanja Kosmetik dan Konsultasi Kecantikan dengan Aman di Masa New Beauty Normal, Begini Caranya!”.
Pentingnya Berbuka Puasa dengan Makanan Ramah Lambung, Kunci Kesehatan dan Kenyamanan Pencernaan
Penulis | : | Ratnaningtyas Winahyu |
Editor | : | Nakita_ID |
KOMENTAR