Nakita.id - Berikut jawaban soal ciri-ciri makhluk hidup dalam materi belajar dari rumah.
Materi tersebut akan ditayangkan di TVRI pada Jumat 24 Juli 2020.
Materi ini akan ditujukan bagi teman-teman jenjang SD kelas 1-3.
Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Himpunan, Materi Belajar dari Rumah TVRI Jenjang SMP Kamis 23 Juli 2020
Diharapkan setelah menonton tayangan tersebut, anak-anak lebih paham tentang fungsi organ tubuh pada manusia.
Seperti biasa, di akhir tayangan tersebut ada beberapa soal yang harus dijawab oleh para siswa, jadi adik-adik harus menonton videonya di TVRI.
Diharapkan teman-teman siswa-siswi mengerjakan sendiri soal ini terlebih dahulu sebelum mencontoh kunci jawaban dalam artikel ini.
Berikut Kunci Jawaban Soal dibuat dengan cukup sederhana agar lebih mudah untuk memahaminya, dikutip dari hargaticket.com.
Baca Juga: Rangkuman Materi Himpunan, Program Belajar dari Rumah di TVRI Jenjang SMP Kamis 23 Juli 2020
Pertanyaan
1. Tuliskan ciri-ciri makhluk hidup yang kamu telah pelajari!
2. Untuk kelas 1: Apa yang dapat kamu lakukan untuk bisa tumbuh dan kembang dengan baik?
3. Untuk kelas 2 dan 3: Jelaskan perbedaan pertumbuhan dan perkembangan!
Jawaban
1. Ciri-ciri makhluk hidup :
Bergerak
Membutuhkan makanan
Dapat tumbuh dan berkembang
Dapat berkembang biak
Peka terhadap rangsangan
2. Yang bisa kita lakukan untuk bisa tumbuh dan kembang dengan baik :
Makan makanan yang bergizi seimbang
Berolahraga secara teratur
Istirahat yang cukup
Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Kamis 23 Juli 2020 untuk PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK
3. Pertumbuhan adalah bertambahnya berat dan ukuran tubuh, sedangkan perkembangan adalah proses menuju kedewasaan dan kemampuan.
Artikel ini telah tayang di Tribunnewswiki.com dengan judul "Ciri Makhluk Hidup, Kunci Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1-3 (24/7/2020)"
Perempuan Inovasi 2024 Demo Day, Dorong Perempuan Aktif dalam Kegiatan Ekonomi Digital dan Industri Teknologi
Source | : | Tribunnewswiki.com |
Penulis | : | Gabriela Stefani |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR