Nakita.id - Selama ini ketenaran Shah Rukh khan sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan Moms.
Bahkan ia dijuluki sebagai King of Bollywood karena telah membintangi setidaknya 30 film dan memenangkan 14 penghargaan Filmfare yang mana merupakan penghargaan film tertinggi di India.
Sehingga tidak perlu diragukan lagi kalau Shah Rukh Khan menjadi brand selebriti paling berharga.
BACA JUGA : Aktor Bollywood Bayaran Termahal, Ada yang Mencapai Ratusan Miliar!
Namun tampaknya hal itu bukan lagi julukan yang pas untuknya.
Karena pada tahun 2017 lalu Shah Rukh Khan menjadi 'tidak terlalu bagus' dan menjadi goyah.
Film pertamanya pada tahun lalu memang sudah melebihi standar pencapaian sebuah film di India, namun sayangnya film selanjutnya, Jab Harry Met Sejal, tidak bergitu 'meledak'.
Berdasarkan laporan dari Duff & Phelps, valuasi global dan penasihat keuangan perusahaan, Shah rukh Khan telah kehilangan gelarnya sebagai brand selebriti paling berharga.
Dan sebagai gantinya, Virat Kohli yang baru saja menikah dengan aktris Anushka Sharma, mendudukin posisinya.
Sekarang, nilai brand dari Kohli mencapai 144 juta USD atau lebih dari Rp 1,9 triliun.
BACA JUGA :Miris Tapi Nyata, Perempuan Menstruasi di Daerah Ini Harus Dikucilkan
BACA JUGA: Wow! Tak Hanya Tampan, Para Aktor Bollywood ini Masuk Jajaran Terkaya
Sedangkan Shah Rukh Khan menduduki posisi kedua yaitu dengan nilai brand sebesar 106 juta USD atau lebih dari Rp 1,4 triliun.
Untuk posisi ke-3 diduduki oleh aktris muda berbakat, Deepika Padukone dengan nilai sebesar 93 juta USD atau Rp 1,2 triliun.
Jika Virat naik sebanyak 56 persen dari tahun lalu, Shah Rukh Khan turun sebanyak 20 persen dari tahun 2016.
Direktur Duff & Phelps yang memimpin di India, Jepang, dan Asia Tenggara, Varun Gupta, mengatakan bahwa ini pertama kalinya sejak ia menerbitkan peringkat SRK turun dari sebelum - sebelumnya ia bertahan sekian lama.
Padahal, pada Oktober tahun lalu, Virat Kohli hanya mengendors sebanyak 20 brand, SRK sebanyak 21 brand, dan Deepika 23 brand.
Untuk informasi, Virat Kohli adalah katen kriket ternama dari India yang saat ini sedang naik daun.
BACA JUGA: Phobia Super Aneh 15 Artis Bollywood, Ada yang Takut Tawanya Sendiri
Social Bella 2024, Dorong Inovasi dan Transformasi Strategis Industri Kecantikan Indonesia
Penulis | : | Rosiana Chozanah |
Editor | : | Kusmiyati |
KOMENTAR