Nakita.id - Jenius kembali menggelar ajang ko-kreasi dan kolaborasi tahunan yang diberi nama Co.Creation Week 2020.
Sedikit berbeda, acara tahun ini digelar secara virtual mulai 2 hingga 6 November 2020.
Jenius Co.Creation Week 2020 kali ini mengusung tema Reshape.
Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat digital savvy berteman dengan perubahan besar yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari.
Rangkaian acara Jenius Co.Creation 2020 terdiri dari kompetisi, conference, dan talks dengan tiga pilar yaitu teknologi, kreativitas, dan finansial.
"Ajang ini kami buat untuk mempertemukan Jenius bersama ko-kreator dengan nasabah untuk bisa saling berbagi, sehingga kami bisa menawarkan inovasi yang relevan ke pengguna," tutur Head of Digital Banking BTPN, Irwan S. Tisnabudi dalam konferensi pers virtual, Senin (02/11/20).
"Mengusung tema Reshape, tahun ini kami ingin mengajak para digital savvy untuk berteman dengan perubahan, beradaptasi, dan menghasilkan cara baru dalam menjalani kehidupan," tambahnya.
Ada sederet tokoh inspiratif yang akan berbagi strategi dan kisah bagaimana mereka berteman dengan perubahan serta turut menciptakan dampak positif bagi sekitar.
Tokoh inspiratif tersebut antara lain Veronica Colondam, Founder/CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa; Roy Simangunsong, Vice President Head of Advertising and Brand Partnership Disney Indonesia; Gusti Kanjeng Ratu Hayu, Penghageng Tepas Tandayekti Kraton Jogja, Ria Tri Sulistyani, Co. Artistic Director Papermoon Puppet, dan masih banyak lagi.
Baca Juga: Akui Penggemar Berat, Nia Ramadhani Sampai Usaha Cari Alamat dan Nomor Telepon Rumah Marshanda
"Semoga dengan co creation week bisa memberikan wadah, bisa sharing. Manfaat bisa dirasakan bersama," imbuhnya.
Selain itu, terdapat dua kompetisi dalam rangkaian acara Jenius Co.Creation Week 2020, yaitu Business Competition dan Jenius UI/UX Challenge.
Dalam Business Competition, peserta ditantang membuat rencana bisnis dan menjelaskan ide mereka (pitch).
Dari total 179 tim dan 145 orang yang mengirimkan ide dan rencana bisnisnya, terpilih 5 tim yang kemudian mendapatkan pelatihan (mentoring) dari para akademisi dan praktisi entrepreneurship.
Pelatihan tersebut meliputi topik-topik yang mendukung pengembangan bisnis mereka.
Contohnya seperti Business Model Canvasing Workshop, Business Operation and Documentation 101, Business Finance, dan Marketing 101.
Selain itu, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah.
"Pemenang business competition dalam Jenius Co.Creation Week 2020 adalah Holi Ice Cream (@holiicecream), Praevia (@praevia.id), dan Miwa (@makananmiwa)," ujarnya.
Dia menambahkan, selama masa pandemi, Jenius Co.Create juga terus melakukan kokreasi dan kolaborasi.
Hal itu dilakukan melalui lebih dari 52 kelas online dengan berbagai topik serta diikuti oleh lebih dari 4.000 masyarakat digital savvy.
Mereka ini yang tidak hanya tinggal di Indonesia namun juga dari luar negeri seperti Belgia dan Selandia Baru.
"Melalui Jenius Co.Creation Week 2020, kami berharap bisa ber-kokreasi dan berkolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia dalam berinovasi menghadirkan solusi finansial yang semakin relevan dan lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang terus berkembang," pungkasnya.
L'Oreal Bersama Perdoski dan Universitas Indonesia Berikan Pendanaan Penelitian dan Inovasi 'Hair & Skin Research Grant 2024'
Penulis | : | Ine Yulita Sari |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR