Nakita.id - Memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tengah pandemi covid-19 perlu pintar-pintar melihat peluang.
Tetapi hal ini bukan berarti Moms tidak bisa membangun bisnis UMKM di tengah pandemi covid-19.
Mungkin untuk memulai bisnis yang menjadi kebingungan para Moms 'harus menjual apa ya?'.
Baca Juga: Rambah Bisnis Makanan, Maia Estianty Ajarkan Anak-anak Berbisnis
Bagi Moms yang masih bingung ingin berjualan apa, bisnis UMKM kuliner kekinian menjadi pilihan yang baik.
Sebuah survey yang dilakukan oleh Mondelez ternyata sebanyak 60% orang lebih banyak mengemil selama pandemi.
Dan 77% orang memilih untuk mencoba makanan baru di tengah pandemi covid-19 ini.
Dengan begitu memiliki bisnis UMKM di bidang kuliner menjadi peluang untuk Moms loh.
Ketika sudah tahu ingin bisnis di bidang apa, kebingungan selanjutnya yaitu 'makanan apa ya yang ingin dijual?'.
Seorang chef sekaligus penggiat UMKM Kuliner Fatmah Bahalwan menyarankan Moms untuk mengikuti tren kuliner kekinian.
Tetapi untuk mengikuti tren kuliner kekinian, Moms perlu yang namanya konsisten untuk mengerjakan dan bergerak secara dinamis.
Selain itu, penting juga untuk Moms memperkuat media sosial sehingga perlu juga mengikuti trennya.
"Caranya adalah foto yang bagus, posting, pokoknya ide-ide kreatif ini terus aja diberitakan kepada banyak orang melalui media sosial," ujar Fatma.
Head of Corporate Communication Mondelez Indonesia Khrisma Fitriasari juga menjelaskan bahwa masyarakat memanglah tertarik dengan tren kuliner kekinian.
Dan kuliner kekinian ini bisa membuat penggiat UMKM menarik minat konsumen lebih banyak lagi, nilai produknya meningkat, dan pada akhirnya penjualanannya pun meningkat.
Lalu dari mana ide untuk menemukan tren kuliner kekinian?
Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan #DukunganUMKMKuliner, Mondelez mengadakan workshop yang bisa dihadiri oleh siapa pun pada Minggu 5 September 2021 pukul 10.00-12.00 WIB.
Dalam workshop tersebut akan dihadiri oleh pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya.
"Di workshop harapan pelaku UMKM bisa secara langsung mendapatkan inspirasi kembangkan bisnis untuk mengembangkan kuliner kekinian," jelas Khrisma.
Baca Juga: 5 Artis Ini Pilih Bisnis Kuliner Khas Indonesia, Keuntungannya Enggak Main-Main
Khrisma juga menjelaskan bahwa pelaku UMKM juga bisa belajar bagaimana memanfaatkan media sosial sekaligus go-food dalam penjualannya.
Untuk ide-ide makanannya, Mondelez menyediakan situs snacks-desserts.id yang bisa dikunjungi secara gratis untuk mencari inspirasi kuliner kekinian.
Jadi silahkan kunjungi situsnya sekaligus ikuti workshopnya ya Moms.
Melebarkan Sayap Hingga Mancanegara, Natasha Rizky Gelar Exhibition Perdana di Jepang
Penulis | : | Gabriela Stefani |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR