Nakita.id - Jangan sampai kalah bersaing dengan kompetitor. Menjadi seorang pengusaha memang harus pintar-pintar mencari peluang.
Tentu semua pengusaha pasti ingin bisnisnya laris manis.
Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekuatan atau strength yang kita miliki.
Tapi ingat, di luar sana masih ada pesaing atau kompetitor dari bisnis kita.
Maka dari itu, perlu strategi tertentu untuk bisa bersaing dengan kompetitor. Bagaimana caranya?
Kita perlu mengetahui apa saja yang menjadi strategi atau cara pesaing untuk berjualan.
Dari situlah kita bisa tahu, apa saja yang perlu ditingkatkan atau dijadikan pembeda.
Apa saja sih yang perlu diamati dari yang dilakukan oleh pesaing?
Melansir dari UKMIndonesia.id via Kompas, selain strategi kita juga perlu mengamati produk dan penjualan dari pesaing.
Bagaimana kualitas produk dari pesaing? Lalu, bagaimana pesaing melakukan penjualannya selama ini?
Hal tersebut harus dijawab saat Moms mengidentifikasi pesaing atau dengan kata lain adalah competitive analysis.
Wapres Gibran Minta Sistem PPDB Zonasi Dihapuskan, Mendikdasmen Beri Jawaban 'Bulan Februari'
Penulis | : | Amallia Putri |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR