Nakita.id - Dalam mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs), generasi muda memegang peranan penting.
Survei Sosial Ekonomi Nasional 2019, memperkirakan jumlah pemuda sebesar 64,19 juta jiwa atau seperempat dari total penduduk Indonesia.
Dengan kata lain, pemuda menjadi kekuatan ekonomi dan tulang punggung pembangunan negara untuk mengakhiri kemiskinan.
Oleh karena itu, dalam rangka memperkuat peran pemuda, Danone – AQUA, bersama PP Muhammadyah, Universitas Muhammadyah Jakarta (UMJ) dan TVMU menyelenggarakan Community Engagement: Broadcast Your Creativity.
Kegiatan yang menyasar mahasiswa UMJ ini digelar pada April – Juni 2022, dalam bentuk rangkaian workshop broadcasting, pengayaan materi mengenai bisnis berkelanjutan serta ditutup dengan kompetisi video pendek.
Dalam konferensi pers yang telah berlangsung pada Senin (20/6/2022) diumumkan pemenang lomba kompetisi video pendek yang digelar di Gd. PP Muhammadyah Jakarta.
Dalam acara tersebut hadir Prof. Dr. H. Dadang Akhmad, M.Si, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka dan Informasi; Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia; Dr. Oktaviana Purnama Sari, S.Sos., M.Si, Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UMJ; Drs. Makroen Sanjaya, M.Sos., Dosen UMJ dan Direktur TV Muhammadiyah.
Prof. Dr. H. Dadang Akhmad, M.Si, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka dan Informasi sempat mengatakan jika kolaborasi ini merupakan langkah awal yang baik khususnya dalam mempersiapkan generasi unggul untuk masa yang akan datang.
“Kolaborasi Danone-AQUA dengan TV MU adalah sebuah Langkah baik untuk memberikan perhatian lebih dalam mempersiapkan masa depan generasi selanjutnya,” ujar Prof. Dadang di Jakarta, Senin (20/6).
Dadang berharap, ke depannya agar lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang menyasar generasi muda.
Sehingga dapat menjadi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.
Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia menyampaikan apresiasi terhadap seluruh mahasiswa UMJ yang telah berpartisipasi dalam kegiatan.
Arif Mujahidin mengaku jika pihaknya selalu mengoptimalkan untuk melibatkan anak muda dalam berbagai macam kesempatan.
Ini dilakukan bersama dengan AQUA dalam berbagai macam kampanye digital.
Kampanye digital ini dilakukan dengan selalu mengikutsertakan generasi muda, sehingga anak muda bisa menjadi agen perubahan.
Serunya Van Houten Baking Competition 2024, dari Online Challenge Jadi Final Offline
Penulis | : | Ruby Rachmadina |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR