Nakita.id - Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional, Nestlé MILO adakan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.
Acara ini dilaksanakan secara hybrid pada Minggu pagi (4/9/2022).
Untuk yang hadir langsung di lokasi, acara diadakan di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.
Diketahui, sebanyak 4.500 peserta yang mengikuti MAIR 2022 secara on-ground yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.
Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50k yang diadakan mulai 4-25 September 2022.
Acara ini menargetkan sekitar 10.000 peserta secara keseluruhan, baik on-ground maupun virtual.
Pelepasan peserta MAIR 2022 ini dilakukan oleh beberapa pihak yang hadir langsung di tempat, diantaranya sebagai berikut:
- Dr. Raden Isnanta, M.Pd, Plt. (Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia)
- Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc, CHE (Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia)
- Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia).
Selain itu, hadir pula Ganesan Ampalavanar (Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia), yang didampingi langsung oleh Siti Sufintri Rahayu (Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia) dan Mirna Tri Handayani (Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia).
Selama acara berlangsung, Isnanta sangat mengapresiasi upaya Nestlé MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia.
"Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara," ucap Isnanta.
"Kami pun berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia," lanjutnya.
Tak hanya itu, dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA, lewat sebuah tayangan video.
"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh," ucap Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno berharap agar MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal, sehingga ekonomi bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
"Saya ucapkan selamat berlari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022, semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan sektor parekraf di Indonesia," ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ganesan Ampalanavar mengatakan bahwa Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga.
"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari MILO Run yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh," ucap Ganesan dengan bangga.
"Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual," lanjutnya.
Di saat yang sama, Ganesan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah mendukung terlaksananya acara MAIR selama ini.
Sebagai informasi, dalam MAIR 2022 yang diselenggarakan pagi tadi, terdapat beberapa peserta yang meraih juara di masing-masing kategori.
Untuk kategori 10K Putra diraih oleh Rudi Febriade, dengan catatan waktu 33 menit 9 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta.
Disusul oleh Jupianto Sembiring di posisi kedua dengan catatan waktu 33 menit 9 detik, dan Mahful di posisi ketiga dengan catatan waktu 37 menit 52 detik.
Masing-masing meraih hadiah uang tunai Rp 7 juta dan Rp 5 juta.
Sedangkan, untuk kategori 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 25 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta.
Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Anjasari Dewi dengan catatan waktu 42 menit 44 detik, dan Osidah Widawati di posisi ketiga dengan catatan waktu 44 menit 41 detik.
Masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7 juta dan Rp 5 juta.
Mirna Tri Handayani menyampaikan, melalui MAIR 2022 ini, Nestlé MILO juga mengajak para peserta untuk semakin peduli pada generasi masa depan dengan berdonasi.
Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, Nestlé MILO akan mendonasikan Rp 10 ribu yang akan diwujudkan melalui 1000 pasang sepatu yang akan diberikan bagi anak-anak usia sekolah dasar.
Ini merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestlé MILO akan mendonasikan 1.000 pasang sepatu kepada siswa sekolah dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.
Selain MAIR, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy dan Kuliah WhatsApp (Kulwap).
Baca Juga: Mitos vs Fakta Kehamilan, Apakah Boleh Ibu Hamil Melakukan Olahraga Lari?
GIV Gelar Kompetisi 'The Beauty of GIVing' Guna Dukung Perjalanan Inspiratif Womenpreneur Indonesia
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR