Nakita.id – Orang Indonesia masih memercayai mitos.
Mitos-mitos yang beredar ini berkembang di tengah-tengah kita dan hampir membuat sebagian masyarakat percaya.
Bahkan mitos-mitos ini seakan menjadi tradisi yang tak akan pernah hilang.
Terus dipercaya secara turun temurun dari generasi ke generasi.
Tak terkecuali mitos masalah kesehatan yang menimbulkan salah kaprah.
Sejalan dengan itu PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mempertegas komitmennya dalam bidang kesehatan dengan meluncurkan kampanye baru yang memadukan mitos-mitos yang beredar di masyarakat dengan wawasan yang bermanfaat bagi nasabah untuk pertama kalinya.
Lewat kampanye ini AXA Mandiri juga memperkenalkan Emma sebagai layanan digital satu pintu untuk kebutuhan asuransi dan kesehatan.
Emma membantu memilah informasi melalui panduan dan saran berbasis fakta yang sederhana, mudah dicerna serta dari sumber terpercaya untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi yang tepat tentang perlindungan dan kesehatan.
Dalam kampanye ini AXA Mandiri bermitra dengan seniman internasional Camilo Huinca untuk menciptakan karya visual yang bersifat unik, menghibur dan menarik guna memunculkan perbincangan mengenai mitos-mitos yang beredar di masyarakat, dengan tujuan untuk mematahkan mitos-mitos tersebut.
Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengungkapkan mitos terus berkembang meski saat ini masyarakat berada di era modern, dengan begitu pihaknya mendorong agar semua orang meninjau ulang kebenaran informasi yang beredar melalui Emma dari AXA Mandiri.
“Meskipun kita berada pada era modern dimana masyarakat dapat terhubung seketika degan informasi terbaru, kita juga dikelilingi oleh informasi tidak akurat, mitos-mitos terkait praktik kesehatan, dan pengobatan yang bersifat mistis. Kami mendorong masyarakat untuk meninjau ulang informasi yang beredar sambil memberikan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh tentang Emma dari AXA Mandiri serta manfaatnya sebagai layanan asuransi dan kesehatan digital satu pintu untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan nasabah dan keluarganya,” ungkap Handojo.
Baca Juga: Masih Sering Dikira Mitos dan Disepelekan, Ini Bahaya Mandi Air Hangat Bagi Ibu Hamil
Salah satu mitos yang diwujudkan menjadi sebuah instalasi unik dan ‘Instagrammable’ adalah ‘sate kambing membuat Anda menjadi lebih perkasa’ yang dipasang di mal Grand Indonesia, Jakarta. Pengunjung instalasi tersebut dapat menantang keperkasaan mereka dengan adu panco melawan manusia kambing tersebut.
“Selain instalasi berbentuk kambing, kami juga menghadirkan trivia, challenge polling, kuis dan video kreatif sepanjang periode kampanye. Dengan visual yang cerdas dan menarik melalui ilustrasi digital dan stiker digital Emma turut menjadi sarana untuk mendorong masyarakat #PatahkanMitos,” tambah Handojo.
Dalam kampanye #PatahkanMitos, AXA Mandiri juga menggandeng Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK sebagai narasumber ahli untuk menyampaikan fakta secara akurat seputar mitos terkait kesehatan yang beredar di masyarakat Indonesia.
Berikut enam mitos beserta faktanya:
Makan Daging Kambing Jadi Lebih Perkasa
Social Bella 2024, Dorong Inovasi dan Transformasi Strategis Industri Kecantikan Indonesia
Penulis | : | Ruby Rachmadina |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR