Nakita.id - Sebagai upaya mendorong orangtua dan anak untuk terus bekreasi dalam permainan, The LEGO Group mengumumkan kampanye tahunannya.
Tema kampanye LEGO tahun ini adalah ‘Ever Changing Play for Every Kid’s Way’, atau 'Permainan Terus Berubah' dalam bahasa Indonesia.
Kampanye ini bertujuan untuk menyatukan keluarga, serta memanfaatkan power of play dengan momen bermain dan menjalin ikatan melalui LEGO bricks.
Kampanye ini dibuat berdasarkan sebuah studi global yang mencakup 35 pasar dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya, yang mana menggunakan insight dari studi tersebut mengenai perilaku dan pola permainan di keluarga Indonesia.
Kampanye ini juga merupakan ajakan untuk anak-anak dan orangtua agar dapat mempelajari serta merasakan beragam cara untuk bermain dengan LEGO sets dengan kreatif dan imajinatif.
Harapannya adalah agar kampanye ini dapat menginspirasi permainan yang terus berubah.
"LEGO bricks memberikan kesenangan tanpa akhir karena bricks dapat dibuat sesuai keinginan masing-masing anak," ungkap Rohan Mathur selaku Marketing Director South East Asia The LEGO Group, dalam acara LEGO Playhouse Review di Gandaria City Jakarta pada Jumat (2/12/2022).
"Berapapun umurnya, LEGO bricks sangat menyenangkan untuk dimainkan sendiri ataupun bersama keluarga. Tidak ada cara yang benar atau salah dalam bermain karena ‘Ever Changing Play for Every Kid’s Way’," lanjut Rohan mengungkapkan.
Rohan menyampaikan, The LEGO Group ingin memberikan dampak positif dari LEGO bricks untuk anak-anak dan keluarga dalam menginspirasi kreativitas, menciptakan momen bermain yang berkesan untuk anak-anak, serta berani mencoba hal baru.
"The LEGO Group terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bermain untuk semua orang di Indonesia," ujarnya.
Berbagai manfaat bermain LEGO bricks juga dihadirkan tahun ini.
Baca Juga: Cara Meningkatkan Kreativitas Anak Sebelum Sekolah, Cukup Lakukan Permainan Sederhana Ini
Contohnya, waktu dan ikatan keluarga yang berkualitas, mendorong keterampilan dalam memecahkan masalah untuk anak-anak, menciptakan kesenangan dan kegembiraan untuk anak-anak ketika mereka bermain, serta menciptakan momen yang mendidik sekaligus emosional melalui LEGO play.
Insight ini tercermin dalam Play Well Study yang membantu The LEGO Group memperdalam pemahaman tentang kebutuhan dan persepsi terhadap permainan dan kreativitas, sambil mengidentifikasi peran LEGO bricks dengan lebih baik di kehidupan anak-anak.
Laporan tersebut mengungkapkan beberapa temuan sebagai berikut:
● 99% anak-anak menyukai dan merasa sangat senang dengan LEGO play. LEGO Play sangat diakui baik dari orang tua maupun anak-anak di Indonesia.
● 97% orang tua menganggap bahwa LEGO bricks dapat membantu tumbuh kembang anak dalam sisi emosional, fisik, sosial, dan kognitif. Bermain juga dapat dijadikan eksperimen dan ruang aman untuk melakukan kesalahan.
● Hampir semua responden (sekitar 99%) merasa bahwa eksperimen dan belajar dari kesalahan dapat membantu perkembangan anak.
● LEGO play dianggap bermanfaat bagi orang tua dan keluarga secara keseluruhan. 98% dapat membantu anak-anak untuk merasa rileks dan membangun ikatan keluarga yang lebih kuat.
● 8 dari 10 anak-anak menginginkan waktu bermain yang lebih banyak dengan orang tuanya. Di sinilah Permainan Terus Berubah membantu untuk lebih banyak momen bermain dengan LEGO bricks.
Saat ini, The LEGO Group teguh berkomitmen terhadap konsumen Indonesia dengan menggunakan Play Well Study.
Tujuannya adalah untuk memahami insight lokal, tantangan, dan cara bermain, atau cara memandang permainan yang unik di Indonesia.
Tak sampai di situ, untuk terus membantu keluarga bermain, The LEGO Group juga menyelenggarakan LEGO Playhouse yang tersebar di beberapa titik mal di Indonesia.
Mal-mal yang mengadakan LEGO Playhouse diantaranya adalah sebagai berikut:
● Jakarta: Gandaria City (1 Desember 2022 - 8 Januari 2023)
● Tangerang: Supermal Karawaci (9 Desember 2022 - 8 Januari 2023)
● Surabaya 1: Tunjungan Plaza 6 (18-27 November 2022)
● Surabaya 2: Ciputra World (15 Desember 2022 - 8 Januari 2023)
LEGO Playhouse ini tersedia untuk publik, agar dapat merasakan perbedaan dari berbagai station, baik itu membangun kota ideal dengan LEGO bricks dan berbagai aktivitas permainan.
Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mempelajari hal-hal baru, meningkatkan keterampilan dalam memecahkan masalah, serta menjadi lebih baik ketika mereka mencoba, berbuat kesalahan, dan mencoba lagi. Juga, menambah waktu berkualitas bersama keluarga.
Selain itu, The LEGO Group juga menyiapkan tiga video kampanye yang melibatkan para influencer di Indonesia, yang dirilis pada akhir November.
Mulai dari Caca Tengker, Zaskia Adya Mecca, dan Sharena Delon.
Video kampanye ini memperlihatkan secara langsung bagaimana orangtua mengintegrasikan LEGO play untuk para keluarga, dan bagaimana LEGO bricks menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk waktu bermain sehari-hari dan aktivitas anak-anak.
Toys Kingdom dan MilkLife Wujudkan Senyum Anak Negeri untuk Anak-anak di Desa Mbuit
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR