Nakita.id – Yuk cari tahu pembahasan lengkap mengenai Activity 5, Unit 1, halaman 21.
Latihan soal ini terdapat dalam buku bahasa Inggris kelas XI SMA Kurikulum Merdeka.
Dalam latihan soal kali ini siswa diminta untuk mengerjakan crossword puzzle.
Lantas apa itu crossword puzzle?
Istilah crossword puzzle dalam bahasa Indonesia, lebih dikenal dengan Teka Teki Silang atau TTS.
Petunjuk pengerjaannya, seluruh jawaban dalam kotak TTS berdasarkan teks yang berjudul 'The Legend of N’daung Snake'.
Oleh karena itu sebelum menjawab soal, terlebih dahulu harus memahami teks bacaan berupa legenda tersebut.
Dengan begitu, tentu akan memudahkan siswa dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan.
Supaya bisa jadi referensi berikut ini adalah referensi kunci jawaban Activity 5.
Activity 5
Listen to the legend one more time. Can you identify the character in the legend? Use a hyphen (-) to join two words.
Baca Juga: Kunci Jawaban Activity 7 dan 8 Halaman 13 Bahasa Inggris Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka
There are four character names that need a hyphen (-).
Down
1. The second born daughter who is lazy and easily jealous.
Answer: Second-daughter
2. A lazy and spoiled first-born daughter.
Answer: First-daughter
Across
3. A poor and hard working woman who got a severe pain but finally could be cured.
Answer: Mother
4. A nice prince who was being cursed, but finaly got his luck.
Baca Juga: Kunci Jawaban Activity 4 Halaman 7 Bahasa Inggris Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka
Answer: Ndaung-snake
5. A hardworking, brave and sincere girl who is also trustable.
Answer: Youngest-daughter
Sekarang setelah mengidentifikasi karakter dalam cerita, siswa dapat menjelaskan karakter dalam kata-kata sendiri.
Berikut adalah beberapa tips untuk mengidentifikasi karakter dalam sebuah cerita.
Gunakan langkah STEAL :
- Speech (Ucapan): Perhatikan apa yang dikatakan karakter, bagaimana mereka mengatakannya, nada mereka, dan pilihan kata mereka.
- Thoughts (Pikiran) : Perhatikan lebih dekat apa yang dipikirkan karakter, apa yang mereka pelajari dari pikiran dan ide mereka.
- Effects (Efek): Pelajari apa efek karakter pada orang lain dan bagaimana mereka berinteraksi dengan karakter lain.
- Actions (Tindakan): Perhatikan apa yang dilakukan karakter, bagaimana mereka berperilaku, dan apa yang kita pelajari dari tindakan mereka.
- Looks (Penampilan): Analisis bagaimana karakter itu dan apa yang kita pelajari dari bagaimana mereka menampilkan diri kepada orang lain.
Perempuan Inovasi 2024 Demo Day, Dorong Perempuan Aktif dalam Kegiatan Ekonomi Digital dan Industri Teknologi
Penulis | : | Syifa Amalia |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR