Nakita.id - Setelah sukses diluncurkan pada tahun 2020 lalu dan mendapatkan respon luar biasa dari pelanggan, McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan 'Taste of Japan'.
Peluncuran kembali 'Taste of Japan' ini menghadirkan beragam menu dengan paduan cita rasa Jepang yang autentik.
Peluncuran menu 'Taste of Japan' dilakukan di McDonald’s Salemba Raya, Jakarta Pusat pada Kamis siang (15/6/2023).
Tak hanya itu. McDonald’s Indonesia mengajak para penggemar menu 'Taste of Japan', para pencinta budaya Jepang, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati rasa autentik kuliner khas Negeri Matahari Terbit tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang.
Yakni, cukup ke McDonald’s Indonesia terdekat dengan tagline #YangPentingNgertiEnaknya.
"Kami sangat senang melihat tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap menu Taste of Japan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Itulah yang menjadi alasan utama kami meluncurkan kembali menu ini.," kata Caroline Kurniadjaja dalam acara konferensi pers McDonald's Indonesia: Peluncuran 'Taste of Japan'.
"Lewat 'Taste of Japan', kami menghadirkan kembali pengalaman cita rasa kuliner khas Jepang yang autentik untuk memuaskan para penggemar budaya dan tradisi Jepang di Indonesia," lanjut Caroline selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Caroline juga menyampaikan, dengan diluncurkannya menu 'Taste of Japan', para pecinta budaya Jepang dan seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan kelezatan kuliner khas Negeri Matahari Terbit tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang.
Menu 'Taste of Japan' yang ditawarkan oleh McDonald's Indonesia ini salah satunya adalah Yakiniku Burger, yang menghadirkan tiga varian burger.
- Beef Yakiniku Tamago Burger: burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dengan roti burger yang lembut.
- McSpicy Yakiniku Burger: burger dengan sensasi daging ayam pedas.
- Fish Fillet Yakiniku Burger: burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus yakiniku, nori (rumput laut), dan irisan kol.
Selain burger, menu 'Taste of Japan' ini juga dilengkapi dengan Spicy Nori McFlavor Fries, kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas.
Juga Sakura Fizz, minuman bersoda rasa lemon menyegarkan dengan topping sakura yang berasal dari buah beri.
Tak sampai di situ. Seluruh masyarakat Indonesia juga dapat menikmati McFlurry Matcha Cookies atau Oreo, teh hojicha asal Jepang yang khas dan dicampur dengan es krim vanila McD dan pilihan topping Cookies atau Oreo yang unik.
Bahkan, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone, varian baru menu 'Taste of Japan' yang menyegarkan dengan warna merah muda cerah khas bunga sakura.
Untuk memberikan pengalaman kuliner khas Negeri Matahari Terbit yang menyeluruh, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang yang autentik di tiga restoran McDonald’s Indonesia di Jakarta.
Diantaranya adalah McDonald's Salemba dengan tema Osaka, McDonald's Kemang dengan tema Tokyo, dan tema Kyoto di salah satu restoran McDonald’s Indonesia yang akan segera dibuka di akhir Juni.
Ditambah, para kru di ketiga restoran McDonald’s Indonesia ini juga akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit ini.
Selain memperkenalkan kembali menu 'Taste of Japan', McDonald's Indonesia juga memperkenalkan kolaborasi terbarunya dengan Ica Zahra melalui lagu 'Nihon no Fureebaa'.
Sebagai informasi, Ica Zahra adalah pemenang juara pertama di acara televisi Nodojiman The World 2015.
Singkat cerita, lagu 'Nihon no Fureebaa' yang dibawakan oleh Ica Zahra ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu 'Taste of Japan', dan mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald's.
Baca Juga: Spesial Ramadan, McDonald's Luncurkan Menu Terbaru Hingga Program Menarik
Melalui lagu ini, pendengar dapat menikmati enaknya lagu ini tanpa harus memahami maknanya.
Sama seperti menu Yakiniku Burger dari 'Taste of Japan' yang akan membuat semua orang paham enaknya.
Berawal dari kecintaannya terhadap menu 'Taste of Japan', Ica Zahra membuat lagu 'Nihon No Fureebaa' dan melihat kolaborasi ini sebagai latar yang sempurna untuk membawa para penggemar hanyut dalam cita rasa autentik dari Negeri Matahari Terbit ini.
"Dalam kunjungan saya ke Indonesia pada tahun 2021 lalu, saya jatuh cinta dengan menu 'Taste of Japan' McDonalds. Itulah mengapa saya sangat senang dapat berbagi pengalaman dan kecintaan saya terhadap menu ini, Negara Jepang, dan budayanya melalui lagu 'Nihon No Fureebaa' bersama McDonald’s Indonesia," ungkap Ica Zahra.
"Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik. Mungkin banyak yang tidak mengerti arti dari lagu ini, tetapi #YangPentingNgertiEnaknya karena lagu ini dapat membangkitkan semangat pencinta makanan Jepang serta menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap kunjungan mereka ke McDonald’s Indonesia," lanjutnya menyampaikan.
Tak hanya itu. Untuk pertama kalinya, Ica Zahra menyanyikan lagu 'Nihon no Fureeba' secara langsung di peluncuran kembali menu 'Taste of Japan'.
Selain dapat menikmati menu 'Taste of Japan', McDonald’s Indonesia juga mengajak penggemar menu ini dan masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi Lip-sync Competition.
McDonald’s Indonesia mengajak untuk berpartisipasi dalam kompetisi lip-sync baik secara online maupun offline yang akan diselenggarakan mulai 22 Juni 2023 sampai 2 Agustus 2023, dengan mengunggah video lip-sync lagu 'Nihon no Fureebaa' bersama salah satu menu (burger) 'Taste of Japan' yang dipadukan dengan kreativitas peserta.
Peserta online dapat langsung mengunggah video mereka di platform TikTok dan Instagram, sementara peserta offline diharapkan untuk datang ke restoran McDonald's Kelapa Dua.
Nantinya di restoran McDonald’s Kelapa Dua, para peserta offline akan disediakan tempat khusus untuk merekam video lip-sync dan beberapa atribut menarik sebagai alat pendukung.
Para peserta kompetisi lip-sync 'Nihon No Fureebaa' akan berkesempatan mendapatkan tiket liburan ke Jepang untuk dua pasang pemenang, serta berbagai hadiah menarik seperti gaming console dan gift card McDonald's Indonesia.
Social Bella 2024, Dorong Inovasi dan Transformasi Strategis Industri Kecantikan Indonesia
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Kirana Riyantika |
KOMENTAR