Nakita.id - Tahun ini, KitKat® kembali menyelenggarakan kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge Vol. 2 #DiIndonesiaAja sebagai kelanjutan kerja sama antara KitKat® dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam payung co-branding "Wonderful Indonesia".
Melalui kompetisi ini, KitKat® meluncurkan enam kemasan terbaru spesial pariwisata bertemakan desa wisata, acara tradisional, dan aktivitas travelling yang merupakan hasil desain karya anak bangsa.
Dimulai pada 2022, kompetisi yang merupakan agenda tahunan ini merupakan wadah kepada anak muda Indonesia untuk terus berkarya, sekaligus merangkul talenta baru di bidang ekonomi kreatif, khususnya desain.
Hal ini bahkan disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, yang mana menyampaikan bahwa sektor swasta turut berperan dalam peningkatan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, seperti yang dilakukan oleh KitKat®.
"Kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge Vol. 2 #DiIndonesiaAja turut mendukung Kemenparekraf RI dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya mengangkat kebudayaan di Indonesia.
Saya berharap kompetisi ini dapat melahirkan talenta dan karya-karya yang mengharumkan negara kita, Indonesia baik nasional maupun internasional," harap Sandi dalam acara Jumpa Pers KitKat® Break #DiIndonesiaAja, Senin (7/8/2023).
Mengusung semangat #DiIndonesiaAja, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk komitmen PT Nestlé Indonesia sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia untuk turut mendukung visi dan misi Kemenparekraf RI.
"Saya berharap program yang dilaksanakan oleh KitKat® dapat turut mendorong pelestarian budaya lokal, memajukan sektor pariwisata dalam negeri, serta mendukung peningkatan daya saing UMKM di Indonesia, termasuk dalam sektor bisnis dan pariwisata," harap Sufintri.
Dirinya juga mengucapkan selamat kepada keenam pemenang KitKat® Breakreasi Design Challenge Vol.2 #DiIndonesiaAja.
Dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta kompetisi tahun ini meningkat dua kali lipat.
Atau persisnya, berjumlah 602 desain dari seluruh Indonesia.
Baca Juga: Peringati Hari Lanjut Usia Nasional 2023, Berikut Jenis Olahraga yang Disarankan Ahli
Belajar dari Viralnya Anggur Muscat, Ini Cara Cuci Buah yang Benar untuk Hilangkan Residunya
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR