Nakita.id - Apakah Moms pernah mendapatkan tagihan listrik tak sesuai meteran?
Jangan dulu panik jika tagihan listrik tak sesuai meteran ya Moms.
Moms bisa mencoba cara berikut saat mendapati tagihan listrik tak sesuai meteran.
Bila mengalami lonjakan tagihan tidak wajar, bisa menghubungi PLN melalui layanan call center 123.
Dikutip dari IDEAonline, PT PLN (Persero) kembali melakukan pencatatan dan pemeriksaan stand meter ke rumah pelanggan pascabayar mulai bulan Juni 2020.
Namun, bagi rumah pelanggan yang masih belum bisa dikunjungi, PLN kembali menyiapkan layanan melalui WhatsApp atau WA di nomor terpusat bagi pelanggan yang ingin melaporkan angka stand dan foto kWh meter secara mandiri.
Pelaporan angka meteran listrik dapat dilakukan oleh pelanggan sesuai tanggal pencatatan meter masing-masing pelanggan yang akan diinformasikan pada awal proses lapor meteran listrik melalui WhatsApp.
Laporan dari pelanggan yang dikirimkan lewat WA tersebut nantinya akan menjadi dasar perhitungan tagihan listrik pelanggan setiap bulannya.
Mengutip Kompas, berikut cara mengirimkan foto meteran listrik PLN via WhatsApp.
1. Hubungi PLN melalui WA di nomor 08122 123123
2. Ketik Halo
Penulis | : | Poetri Hanzani |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR