Nakita.id ᠆ Dalam upaya meningkatkan semangat permainan kreatif di Indonesia, The LEGO Group mengundang anak-anak dan keluarga untuk berkumpul dan turut bermain dalam kampanye terbarunya.
Dimulai dari 2 September hingga November 2023, keluarga Indonesia dapat berkumpul dan berpartisipasi dalam dunia permainan kreatif yang dikemas dalam rangkaian acara menarik, yakni LEGO Play On Fest
LEGO Play On Fest ini hadir di sejumlah mal yang tersebar di Jakarta.
Selain kegiatan bertema Fantasy dan Vehicles, setiap acara LEGO Play On Fest berfokus pada salah satu dari tiga bidang minat untuk anak-anak. Yakni, musik, game, dan seni.
Selama 3 bulan tersebut, kegiatan ini akan menyelenggarakan program-program menarik setiap akhir pekan.
Juga, menampilkan kolaborasi dengan influencer lintas industri kreatif antara lain Naura Ayu, Frost Diamond, and Irene Suwandi.
Para pengunjung dapat menikmati aneka kegiatan termasuk mini concert, gaming influencers meet-and-greet, dan workshop seni yang memanfaatkan minat anak-anak dan merangkul kreativitas tanpa batas mereka melalui keajaiban permainan LEGO.
Fokus pada kreativitas didasari riset dari LEGO Play Well Study 2022, dimana terdapat data yang menyebutkan 97% dari anak-anak yang disurvei di Indonesia berbagi bahwa terlibat dalam bermain membuat mereka merasa kreatif dan membantu mereka untuk mencoba ide-ide baru dan melakukan hal-hal baru.
Ditambah dengan kolaborasi dengan seniman yang mewakili bidang-bidang minat yang menarik (musik, game, dan seni) yang menumbuhkan kreativitas.
LEGO Play On Fest menawarkan pengalaman bermain imersif yang memungkinkan imajinasi mereka untuk berkembang.
"Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk berbagi manfaat transformatif melalui bermain dan merayakan dunia kreatif Indonesia, kami sangat senang mengumumkan peluncuran kampanye LEGO Play On, yang diselenggarakan bertepatan dengan LEGO Play On Fest," tutur Rohan Mathur, Marketing Director, South East Asia, The LEGO Group.
Baca Juga: Sambut Liburan Sekolah, Bintaro Jaya Xchange Mall Adakan Meet & Greet dengan 2 Karakter LEGO
"Rangkaian acara yang berfokus pada berbagai bidang minat kreatif akan berfungsi sebagai platform untuk menginspirasi anak-anak dalam mengeksplorasi kemungkinan tak terbatas dari imajinasi mereka melalui kegembiraan bermain LEGO," ungkap Rohan Mathur.
Rohan juga mengatakan, LEGO sama-sama bersemangat untuk berkolaborasi dan mendukung influencer dari berbagai industri, higga bekerja sama untuk menyalakan percikan kreativitas melalui permainan mengasyikan yang dekat dengan hati generasi muda.
Pada 2-17 September 2023, Main Atrium Senayan City sudah memulai seri pertama untuk mendorong anak-anak bermain dalam serangkaian kegiatan bertema musik, kegiatan bermain, dan kesempatan berfoto.
Penyanyi muda seperti Naura Ayu dan James Adam turut menyelenggarakan konser mini gratis, dimana mereka tampil di lokasi menggunakan lagu asli mereka yang di-remix dengan instrumen LEGO.
Selain itu, mereka juga menyambut pengunjung untuk membuat musik bersama mereka di atas panggung dan membuat remix yang dapat mereka sebut milik mereka sendiri selama pertunjukan.
Sebagai bukti kreativitas yang dapat menginspirasi permainan LEGO, pengunjung juga dapat membuat instrumen LEGO mini versi mereka.
Menitikberatkan pada gaming, Promotion Atrium MKG 5 Summarecon Mal Kelapa Gading akan menjadi rumah bagi LEGO Play On Fest berikutnya dari 19 Oktober - 5 November 2023.
Acara game-centric ini akan menampilkan game influencer seperti Kananda Widyantara (Frost Diamond), yang akan berinteraksi dengan pengunjung anak-anak sambil berbagi taktik permainan dan pentingnya kesehatan saat mereka bermain game.
Pengunjung anak-anak juga dapat berkumpul dan terlibat dalam permainan bertema LEGO interaktif di bagian LEGO Arcade.
Pengalaman lain termasuk mengundang pengunjung untuk membangun minifigure LEGO mereka sendiri dengan memilih dan menyusun bagian-bagian minifigure LEGO dari dalam bricks pool.
Puncak dari LEGO Play On Fest berfokus pada Seni dan akan diadakan di Lippo Mall Puri (Atrium Lippo Mall Puri 2) dari 9-26 November 2023.
Hadir pula influencer seni seperti Keira Charma, Erika Richardo, dan Irene Suwandi akan mengadakan guided workshops bagi pengunjung untuk membuat suvenir budaya mereka dengan LEGO bricks.
Selain itu, pengunjung juga dapat membenamkan diri dan terinspirasi oleh pameran seni LEGO di tempat
Selain itu, pengunjung anak-anak juga diundang untuk meningkatkan kreativitas artistik mereka dengan berpartisipasi dalam kegiatan langsung seperti menciptakan kembali mainan favorit mereka dengan LEGO bricks.
Selain ketiga bidang minat di atas, setiap pengalaman acara juga akan mencakup kegiatan bertema Fantasy dan Vehicles bagi anak-anak untuk lebih memperluas kreativitas mereka.
Di Build Your World of Fantasy, anak-anak dapat menampilkan imajinasi mereka dengan menggunakan LEGO bricks untuk membangun elemen dari dunia yang fantastis.
Bagi anak-anak penggemar kendaraan, mereka dapat membangun kendaraan pilihan mereka dan mengikuti kompetisi persahabatan dengan pemain lain di arena balapan yang tersedia.
Ketika mendaftarkan diri, peserta akan menerima brosur paspor untuk diisi saat mereka berpartisipasi dalam kegiatan bermain.
Sebagai perayaan permainan kreatif, pengunjung yang menyelesaikan semua station akan diberikan tas jinjing LEGO Play On, lembar stiker, dan LEGO Polybag di lokasi.
Pembeli juga dapat terus mendorong kreativitas mereka dengan membawa pulang SKU terpilih dengan diskon 25%, dan Gift With Purchase (GWP) eksklusif di lokasi.
Semua merchandise LEGO dan penukaran GWP tersedia selama persediaan masih ada.
Tak sampai di situ, pembeli juga dapat mengunjungi LEGO Certified Store (kecuali LEGO Certified Store di Gandaria City) dan peritel mainan terpilih untuk berpartisipasi dalam kegiatan eksklusif.
Pada hari-hari tertentu selama tiga bulan ke depan, anak-anak dapat berpartisipasi dalam Build & Take dimana mereka dapat mengumpulkan instore polybag LEGO untuk dibangun dan dibawa pulang.
Keluarga juga dapat membangun kompetisi di mana anak-anak akan diberi pengarahan tentang bidang minat tertentu sebelum mereka membuat kreasi LEGO mereka sendiri.
Anak dengan kreasi terbaik kemudian akan memiliki kesempatan untuk memenangkan satu set LEGO.
Untuk informasi lebih lanjut dapat diketahui lebih lanjut di LEGO Certified Store terdekat.
Daftar lengkap kegiatan dan promosi akhir pekan di LEGO Play On Fest dapat ditemukan di Annex, juga di https://www.lego.com/en-id/play-on.
LEGO Group juga mengajak seluruh generasi untuk Play On dengan set LEGO.
Kini, set LEGO sudah tersedia di LEGO Certified Stores (termasuk bricksactive.id), Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City.
Juga, toko LEGO resmi di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli di Indonesia.
Baca Juga: Rayakan Persahabatan dan Keberagaman, LEGO Kenalkan 8 Karakter Terbaru Melalui Friendship Playdates
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR