Nakita.id - Belakangan ini di jagat maya tengah viral iklan salah satu Departement Store, yang memerlihatkan seorang ibu pemain kasidah yang ada dalam magic jar.
Warganet dibuat terpingkal bahkan seolah larut dengan kelucuan di iklan saat ramadan ini.
Rupanya sutradara Dimas Djayadiningrat atau yang akrab disapa Dimas Djay ini adalah otak di balik iklan tersebut.
Diakui Dimas, sebelumnya sempat berubah konsep untuk iklan tersebut.
BACA JUGA :Pernah Tolak Iklan Karena Alasan Settingan, Titi Kamal Dipuji Warganet
"Agensi memang konsepnya semula ada kasidahnya, tapi visualnya tidak seperti ini sama sekali. Kebetulan mereka lagi mau ganti konsep, aku masuk di situ. Sekalian aja aku ganti semuanya, yang nyisa cuma kasidah," tambahnya dilansir Tribunnews.com, Senin, 21 Mei 2018.
Menurut Dimas, konsep yang tersaji merupakan hasil riset.
Adapun hal-hal lucu di dalam scene iklan, kebanyakan terpikirkan secara spontan.
"Spontan dalam artian tetap dipersiapkan, tapi bukan dari awal banget," ucap Dimas.
BACA JUGA :Hadiri Pernikahan Meghan-Harry, Ini Tamu yang Paling Mencuri Perhatian
Bila dilihat secara seksama, kualitas gambar iklan ini jauh dari kesan full HD apalagi Blue Ray.
Ternyata hal itu memang sengaja dibuat oleh Dimas.
Menurutnya, dengan kualitas gambar yang 'ancur', bisa membuat beda dari yang lain.
Masih menurut Dimas, ternyata adegan tersebut terpikir secara spontan.
"Itu enggak sengaja, orang lagi cek lokasi, terus saya lihat ada magic jar," kata Dimas.
Laki-laki kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1973 ini pun sempat menemukan sedikit masalah untuk iklan ini.
Lantaran pengisi iklannya terbilang begitu banyak.
BACA JUGA :Menantu Hatta Rajasa Meninggal Karena Kanker Kulit, Ternyata Gaya Hidup Seperti Ini Pemicunya!
"Ceritanya kasidah ini kan kayak narator gitu. Kalau di klip-klip gitu kan narator atau penyanyinya suka enggak kelihatan sama pemain adegannya. Masalahnya, karena kelompok kasidahnya orangnya kan banyak," tambahnya.
Diakuinya berhubung lokasi kamar kos sempit, maka dicari cara agar bisa memasukkan semua pemain dalam satu frame.
Dimas pun mengaku salut dengan orang-orang terutama ibu-ibu dalam grup kasidah itu.
Buktinya, mereka mau-mau saja ditempatkan di atas angkot, di dalam keranjang pakaian, hingga muncul dari dalam magic jar.
"Saya cuma dapat dua casting-an, tapi satu lagi kurang asik. Ibu-ibu kasidah yang ini orang-orangnya memang bocor semua," kata Dimas.
BACA JUGA :Meninggal Mendadak di Usia 2 Bulan, Momen Terakhir Cucu Aa Gym Ini Bikin Warganet Nangis
Artikel ini pernah tayang di Tribunnews.com dengan judul 'Iklan Ramayana Viral, Sang Sutradara Ungkap Kisah Lucu di Baliknya'
National Geographic Indonesia: Dua Dekade Kisah Pelestarian Alam dan Budaya Nusantara
KOMENTAR