Walaupun Lezat, Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Susah Tidur

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 5 April 2018 | 11:00 WIB
Insomnia berisiko kematian di usia muda ()

Nakita.id – Setelah lelah beraktivitas tentu Moms ingin dapat tidur dengan nyenyak, namun tak jarang sulit tidur menghampiri.

Insomnia atau sulit tidur di malam hari dialami hampir 40 juta warga Amerika Serikat, menurut rilis yang dikeluarkan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC).

Kondisi tersebut disebabkan oleh beragam faktor seperti adanya penyakit kronis, stres berlebih dan rasa cemas yang menyebabkan sulit tidur.

Selain itu, insomnia bisa juga dipengaruhi oleh gaya hidup misalnya makanan yang dikonsumsi.

BACA JUGA: 28 Juta Orang Indonesia Jaman Now Alami Insomnia, Inikah Penyebabnya?

Nah, untuk itu sebaiknya Moms menghindari konsumsi daftar makanan berikut ini di malam hari agar dapat tidur dengan nyenyak.

Oatmeal

Walaupun sehat dan mengenyangkan, faktanya oatmeal mengandung serat larut yang cukup tinggi dan sulit dicerna dengan sempurna sehingga akan membuat organ pencernaan bekerja keras di malam hari.

Sayuran hijau

Kaya akan vitamin, sayuran berdaun hijau dapat menyebabkan seseorang sering buang air kecil sehingga tentu akan membuat Moms sering terbangun di malam hari.

The National Digestive Diseases Information Clearinghouse (NDDIC) menyebutkan bahwa brokoli, kubis, mentimun, kacang-kacangan dan bawang putih sebaiknya dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur karena sulit untuk dicerna.

Es krim